Bola Internasional

Jadi Top Skor Sementara Garuda Select II, Wonderkid Persija Buka Suara

Senin, 11 November 2019 19:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© niko_alfriyan
Melesakkan dua gol dari empat laga uji coba Garuda Select II di Inggris, striker Persija Jakarta U-16, Alfriyanto Nico Saputro akhirnya buka suara. Copyright: © niko_alfriyan
Melesakkan dua gol dari empat laga uji coba Garuda Select II di Inggris, striker Persija Jakarta U-16, Alfriyanto Nico Saputro akhirnya buka suara.

INDOSPORT.COM - Melesakkan dua gol dari empat laga uji coba Garuda Select II di Inggris, striker Persija Jakarta U-16, Alfriyanto Nico Saputro akhirnya buka suara.

Alfriyanto Nico berhasil membobol gawang dua tim Inggris, yakni Mansfield U-18 dan MK Dons U-18. Ia juga menjadi penentu kemenangan skuat Garuda Select saat bersua MK Dons, dengan skor akhir keunggulan 3-2.

Enggan jemawa dengan statusnya sebagai top skor sementara Garuda Select II di Inggris, Nico, sapaan akrabnya, justru memuji kekompakan permainan teman-temannya di lapangan hijau.

"Alhamdulillah saya sudah mencetak dua gol, itu karena perjuangan dan juga kerja sama saya dan teman-teman," ungkap Nico saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (10/11/19).

Mengutip pernyataan sang pelatih, Dennis Wise dan Des Walker yang berkali-kali menekankan pentingnya kekompakan para pemain Garuda Select, kini Nico mengaku sudah mendapat chemistry dengan rekannya di lapangan.

"Yang paling penting itu kalau di sini ya kekompakan, jadi bisa lah kita sama-sama buat kemenangan, dan yang penting juga kerja kerasnya," ungkap penggawa Persija Jakarta U-16 tersebut.

Berstatus sebagai pemain depan atau striker, Nico berharap terus bisa membukukan lebih banyak gol selama menimba ilmu sepak bola di Inggris dalam program Garuda Select II, yang masih akan berlangsung hingga April 2020 mendatang.