Liga Indonesia

Jelang Piala Dunia U-20, PSSI Bangun Fasiitas Latihan Timnas di Jawa Barat

Senin, 11 November 2019 13:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/19).

INDOSPORT.COM - Menjelang Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia dua tahun lagi, PSSI tengah gencar membangun sarana tempat latihan demi kemajuan timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI terpilih, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, bersama jajaran Exco baru saja melihat secara langsung lokasi pemusatan latihan (TC) di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (9/11/19).

Lokasi TC tersebut memiliki luas enam hektar yang akan dibangun lapangan sepak bola dan fasilitas memadai lainnya untuk menunjang prestasi Timnas Indonesia.

Iwan Bule mengatakan bahwa nantinya PSSI akan memasang target supaya pembangunan bisa dimulai awal 2020 dan selesai sebelum kikc-off Piala Dunia U-20 2021.

"Mohon dukungan dan doanya. PSSI menargetkan pembangunan bisa selesai paling cepat menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021," kata Iwan Bule seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadimeljono, juga mendukung aksi yang dilakukan oleh PSSI. "Jika memang lahannya sudah ada dan siap, kami akan membantu," ucap Basoeki.

Pembangunan TC di Sukabumi, Jawa Barat ini menjadi salah satu prioritas PSSI agar pelaksanaan pemusatan latihan timnas Indonesia bisa dilakukan secara efektif dan efisien.

PENULIS: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%