Liga Indonesia

Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Edy Rahmayadi Sampaikan Harapan Besar

Sabtu, 9 November 2019 07:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terpilihnya Mochamad Iriawan atau Iwan Bule jadi ketua umum PSSI mendapatkan respons dari Edy Rahmayadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terpilihnya Mochamad Iriawan atau Iwan Bule jadi ketua umum PSSI mendapatkan respons dari Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Mochamad Iriawan resmi menjadi nahkoda baru alias menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023. Terpilihnya pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun mendapat tanggapan dari eks Ketum PSSI periode sebelumnya yakni Edy Rahmayadi

Polisi jenderal bintang tiga itu terpilih sebagai orang nomor satu di induk organisasi sepak bola di negeri ini setelah meraih suara terbanyak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada 2 November 2019 lalu.

Edy Rahmayadi yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) itu angkat bicara terkait terpilihnya Iwan Bule. Mantan Pangkostrad itu berharap besar untuk Iwan Bule agar bisa membawa PSSI ke arah yang jauh lebih baik lagi dibandingkan saat dirinya masih menjabat sebagai Ketum.

"Iwan (orangnya) bagus. Saya turut berdoa dan dia harus lebih baik dari saya," kata Edy Rahmayadi kepada awak media belum lama ini.

Pria yang menjabat sebagai Dewan Pembina klub Liga 2 2019 PSMS Medan itu menyebut Iwan dan para jajarannya punya pekerjaan rumah (PR) yang besar terutama soal mafia sepak bola dan pembenahan organisasi.

"Harus bisa (bongkar mafia bola). Itu pekerjaan rumah, segera ketahui organisasi, benahi organisasi. Karena kalau organisasinya baik, maka prestasinya akan baik," tutup pensiunan jenderal bintang tiga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Edy Rahmayadi mundur sebagai Ketum PSSI para awal 2019 lalu dalam Kongres tahunan di Bali. Diketahui alasan Edy mundur sebagai Ketum PSSI karena dirinya ingin fokus sebagai Gubernur Sumut setelah terpilih dalam Pilkada pada 2018 lalu.