Liga Indonesia

Iwan Bule Yakin Timnas Indonesia U-23 Raih Emas di SEA Games 2019

Rabu, 6 November 2019 20:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule secara khusus bertemu Timnas Indonesia U-23 pada Rabu (06/11/19) di Hotel Sultan jelang SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule secara khusus bertemu Timnas Indonesia U-23 pada Rabu (06/11/19) di Hotel Sultan jelang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule secara khusus bertemu Timnas Indonesia U-23 pada Rabu (06/11/19) di Hotel Sultan, Jakarta jelang SEA Games 2019.

Dalam kesempatan itu, Iwan Bule (sapaan M. Iriawan) menerima laporan persiapan skuat Garuda Muda sebelum keberangkatan ke ajang SEA Games 2019 akhir tahun ini di Filipina.

Iwan mengatakan, kondisi skuat asuhan Indra Sjafri sudah mantap, hanya ada dua pemain yang mengalami cedera dan tak bisa bergabung yakni Septian Bagaskara dan Manahati Lestusen. Namun, hal tersebut tak mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-23 secara keseluruhan.

"Hari ini kami melihat persiapan tim yang akan berangkat ke SEA Games nanti. Hasil laporan dari coach dan ofisial mereka dalam kondisi prima, memang ada satu yang dalam kondisi cedera dan ada satu yang tak bisa bermain, namun secara keseluruhan, Alhamdulillah baik," katanya.

Iwan Bule optimis, Timnas Indonesia U-23 bisa meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019. Ia meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, sebab sudah cukup lama skuat Garuda tak merasakan mengangkat piala di event dua tahunan itu, setelah terakhir pada 1991 silam.

"Mereka sekarang sedang dalam pemusatan minggu ketiga, sehingga nanti pada minggu keempat akan dipompa mental juaranya oleh coach dan para ofisial lainnya."

"Tentunya kami berharap bisa membawakan hasil yang maksimal nanti di SEA Games, Insya Allah nanti kami akan berangkat dengan tim dari PSSI untuk memberikan spirit kepada mereka," ujarnya.

"Secara mental kami lihat mereka punya mental yang cukup tinggi untuk bisa bermain maksimal. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mereka bisa tampil maksimal, sehingga bisa mencapai apa yang diharapkan publik dan kami juga," imbuhnya.

Sebelum berangkat ke SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni dua kali laga uji coba melawan Iran pada 13 dan 16 November. Setelahnya, skuat Garuda Muda berangkat ke Filipina pada 19 November.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%