Liga Indonesia

Krisis Bek Sayap, PSIS Semarang Siapkan Alternatif Lawan Bali United

Senin, 11 November 2019 19:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam sesi konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam sesi konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan kehilangan bek kiri andalan, yakni Frendi Saputra ketika menjamu Bali United dalam pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/19).

Frendi absen karena terkena kartu kuning saat melawan Badak Lampung FC awal Oktober silam. Sesuai regulasi, hukuman akumulasinya berlaku saat melawan Bali United walaupun laga ini sempat ditunda.

“Kami tidak akan bermain dengan kekuatan penuh saat hadapi Bali United setelah Frendi dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu,” ujar pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (11/11/19).

“Namun di posisi Frendi ada beberapa pemain yang siap mengisi sehingga kami akan siapkan penggantinya,” imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Frendi Saputra diketahui tengah menanjak bersama PSIS. Terbukti, ia sempat akan mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sayangnya, Frendi harus mengubur mimpinya karena tak punya paspor dan caretaker timnas Indonesia, Yeyen Tumena, sudah menyiapkan pengganti pemain asal Lampung tersebut.

Absennya Frendi membuat pemain yang berposisi sebagai bek sayap milik PSIS Semarang seperti Soni Setiawan dan Riyan Ardiansyah berpeluang tampil sejak menit pertama menghadapi Bali United.

Selain itu, masih ada juga nama Safrudin Tahar yang selama ini kerap mengisi pos bek sayap, namun belakangan dicoba Bambang Nurdiansyah untuk mengisi posisi bek tengah.