Liga Indonesia

Liga 2: Comeback Atas Martapura, Ini Jawaban Berkelas Pelatih Persita

Senin, 11 November 2019 11:57 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri), disampingi pemainnya, Amarzukih (kanan), dalam temu pers usai pertandingan lawan Martapura FC. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (kiri), disampingi pemainnya, Amarzukih (kanan), dalam temu pers usai pertandingan lawan Martapura FC.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang melakukan comeback apik atas Martapura FC dalam laga perdana Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (10/11/2019) malam.

Pasalnya, Pendekar Cisadane sempat tertinggal lebih dulu 1-2 di babak pertama dan sebelum akhirnya berhasil mengunci tiga poin atas Martapura setelah menutup laga tersebut dengan skor akhir 3-2.

Gol-gol kemenangan Persita Tangerang dicetak Chandra Waskito (28') serta sepasang gol pemain pengganti Redi Rusmawan (75', 85'). Sedangkan dua gol Martapura dicetak Mario Aibekob (13') dan Rahel Radiansyah (41').

Usai pertandingan, Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kerja keras anak didiknya di lapangan. Meski lebih dulu tertinggal, pemain terbukti bisa bangkit dari keterpurukan dan mengubah keadaan. 

“Memang pertandingan tadi biasa ya, semua di awal pertandingan itu selalu tidak sempurna. Istilahnya, dari awal selalu meraba-raba. Kadang kita tertekan, salah sendiri, itu wajar di pertandingan pertama. Tetapi yang terpenting, terima kasih buat skuat saya, pemain yang telah bekerja keras di mana tadi bisa memenangkan di pertandingan malam hari ini,” katanya dalam temu pers usai pertandingan.

Eks pemain Timnas Indonesia itu menambahkan, taktikal pergantian pemain di babak kedua yang diterapkannya terbukti berhasil membangkitkan pola permainan timnya. 

“Saya kira tadi ada perubahan di pergantian pemain, taktikal. Di mana kondisi pemain di menit ke-70 itu, semua pasti dalam kadaan lelah dan hilang fokus. Di situ saya coba untuk menaikkan permainan dengan mengganti beberapa pemain, terbukti masih bisa ternyata. Yang terpenting itu semua karena kerja keras pemain dan kerja keras tim dari Persita,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, pemain Persita, Amarzukih, juga bersyukur atas hasil maksimal yang diraih tim malam ini. Sebab di babak pertama timnya sempat tertinggal dan akhir berhasil melakukan comeback.

"Sebelumnya saya juga agak di permainan pertama ini agak-agak ragu juga. Mungkin karena belum yang apa Coach bilang tadi. Tapi Alhamdulillah, yang penting saya bersyukur atas kemenangan hari ini dan kerja keras semua tim kami Persita Tangerang," tutupnya. 

Kemenangan ini membuat Persita Tangerang berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019 dengan raihan 3 poin.