Liga Champions

Mendadak Jadi Tim Medioker, Tottenham Hotspur Kena 'Kutukan' Liga Champions

Senin, 11 November 2019 15:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur/GetttyImages
Dimitar Berbatov buka suara soal penampilan Tottenham Hotspur yang menurun setelah jadi finalis Liga Champions 2018-2019. Copyright: © Tottenham Hotspur/GetttyImages
Dimitar Berbatov buka suara soal penampilan Tottenham Hotspur yang menurun setelah jadi finalis Liga Champions 2018-2019.

INDOSPORT.COM – Performa buruk Tottenham Hotspur tak luput dari perhatian Dimitar Berbatov. Menurutnya, keterpurukan Spurs musim ini karena mereka dihantui ‘kutukan’ Liga Champions.

Apa yang diungkapkan Dimitar Berbatov itu bukannya tanpa dasar. Pasalnya, mantan penyerang asal Bulgaria itu pernah mengalami masa-masa yang sama seperti yang dialami oleh Tottenham Hotspur saat ini.

“Ketika saya mencapai final Liga Champions bersama Bayer Leverkusen, musim berikutnya kami berjuang di zona degradasi dan saat itu kami bermain sangat buruk,

"Hal yang sama juga dialami oleh Borussia Dortmund bersama Jurgen Klopp beberapa waktu lalu,” ujar Berbatov, dikutip dari laman sepak bola internasional HITC.

Dimitar Berbatov yang selama kariernya pernah membela Manchester United dan Tottenham Hotspur menambahkan, anak asuh Mauricio Pochettino tidak lagi menunjukkan ambisi besar seperti saat mereka mencapai partai final Liga Champions musim lalu.

“Masalah Tottenham musim ini selalu sama. Mereka buruk saat bertahan dan membiarkan tim lawan mencetak gol. Jika ingin menjadi tim besar, itu tidak boleh terjadi,” tegas Berbatov lagi.

Baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions, penampilan Tottenham Hotspur musim ini memang jauh menurun dibanding musim lalu.

Di ajang domestik, Spurs terpuruk di peringkat 14 setelah hanya mampu mengemas 14 angka dari 12 pertandingan. Di kompetisi Liga Champions, mereka tertinggal lima poin dari Bayern Munchen yang menguasai puncak klasemen sementara Grup B.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%