Liga Inggris

Bersaing dengan Tottenham Hotspur, Manchester United Ikut Buru Kiper Muda Ajax

Selasa, 5 November 2019 20:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, menjadi pemain yang diincar Manchester United untuk menggantikan David de Gea. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, menjadi pemain yang diincar Manchester United untuk menggantikan David de Gea.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, ikut meramaikan perburuan kiper muda milik Ajax, Andre Onana. Kubu Setan Merah siap bersaing dengan Tottenham Hotspur memperebutkan kiper berusia 23 tahun tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Manchester United telah berkomunikasi dengan agen Andre Onana. Meski sudah memiliki David de Gea sebagai kiper nomor satu, Setan Merah dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain berkebangsaan Kamerun tersebut.

Penampilan De Gea yang akhir-akhir ini kurang meyakinkan menjadi alasan mengapa Manchester United ikut meramaikan perburuan Onana. Mereka pun mulai bergerak mencari calon pengganti kiper asal Spanyol tersebut.

Manchester United menunjukkan keseriusan dalam usaha memboyong Andre Onana. Perwakilan Setan Merah dilaporkan telah bertemu agen sang pemain, Albert Botines.

Hasrat Manchester United mendatangkan Onana membuat Tottenham Hotspur mendapat pesaing baru. Sebelumnya, Tottenham lebih dulu menyatakan minat pada pemilik 14 caps bersama Timnas Kamerun tersebut.

Tottenham berniat merekrut Onana untuk menggantikan Hugo Lloris yang harus absen lama akibat mengalami cedera parah.

Penampilan Andre Onana kian menjanjikan semenjak dipromosikan ke tim seniorAjax pada tahun 2016 lalu. Musim lalu, ia tampil dalam 55 pertandingan De Godenzonen di semua kompetisi.

Andre Onana sendiri masih memiliki sisa kontrak di Ajax hingga tahun 2022 mendatang. Meski begitu, ia membuka peluang hengkang ke klub lain yang lebih besar. Peluang inilah yang coba dimanfaatkan oleh Manchester United dan Tottenham Hotspur.