Liga Indonesia

Robert Alberts Nilai Jadwal Persib vs Arema Tidak Menguntungkan

Senin, 11 November 2019 18:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai jadwal pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/2019) kurang tepat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai jadwal pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/2019) kurang tepat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai jadwal pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/2019) kurang tepat.

Pasalnya pertandingan menghadapi tim berjuluk Singo Edan, berlangsung bersamaan dengan agenda FIFA. Sehingga, ada beberapa pemain Maung Bandung yang absen, karena memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain yang absen karena bergabung dengan Timnas diantaranya, Ezechiel N'Douassel ke Timnas Chad, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Gian Zola, serta Beckham Putra Nugraha.

Sebagai informasi, pertandingan putaran kedua Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC awalnya akan digelar pada pekan ke 21, 28 September 2019 lalu. Namun, saat itu Panpel Persib, tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisan dengan alasan keamanan.

"Laga besar besok, laga yang ditunda dua kali dan akhirnya kami bisa bermain. Tapi kali ini kami harus bermain di FIFA kalender dan sangat menyulitkan bagi kami karena ada lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia."

"Zola, Beckham, Ezechiel, Febri dan tentunya selamat juga untuk Ardi karena untuk pertama kali masuk timnas," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11/19). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, jika pertandingan digelar seusai jadwal. Maka, skuat Maung Bandung dipastikan bisa menurunkan pemain andalannya, karena saat itu timnya sudah dalam kondisi siap tempur.

"Sayangnya waktunya tidak tepat untuk Persib, jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas, tidak ada yang cedera juga," ungkapnya.

"Sebaliknya di kubu Arema, mereka mempunyai bek yang cedera dan sekarang pemain itu sudah tidak (cedera), jadi situasi ini menguntungkan bagi Arema karena harus bermain di kalender FIFA," jelasnya.

Sementara itu, pada pertandingan putaran pertama Liga 1 2019 Persib gagal membawa pulang poin dari Stadion Kanjuruhan, Malang. Karena, takluk dengan skor telak 5-1.