Liga Indonesia

Stadionnya Sering Dipakai Event Selain Liga 1, Bali United Justru Senang

Senin, 11 November 2019 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

INDOSPORT.COM - Kontribusi Bali United untuk mendongkrak sport tourism Pulau Dewata mulai menunjukkan hasil. Semakin banyak pertandingan skala nasional dan internasional yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sejak meramaikan jagat sepak bola Tanah Air pada 2015 lalu, Bali United tidak henti mempercantik tampilan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Setiap tahunnya selalu ada terobosan yang dibuat.

Geliat aktivitas olahraga maupun perekonomian di sekitar stadion kini semakin hidup. Banyak pihak mulai gemar bertanding di Gianyar, termasuk pertandingan kalender FIFA yang mempertemukan timnas Indonesia melawan Vietnam, bulan lalu.

Event lebih bonafide akan berlangsung pada Desember mendatang. Salah satu perusahaan start up, Circa, menghadirkan tim junior Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan untuk ikut dalam ajang U-20 International Cup Bali 2019 melawan Indonesia U-20 Allstar.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengaku gembira melihat semakin padatnya Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan agenda nasional dan internasional. Meski imbasnya pemakaian lapangan akan lebih padat, namun Bali United menyambut dengan tangan terbuka.

"Memang padat ya, tapi kami senang sih dengan banyaknya pertandingan, bisa menambah destinasi untuk sport tourism di Bali," ucap Yabes Tanuri, Mingggu (10/11/19).

Sebelum kedatangan tim Eropa, bulan ini Stadion Dipta jadi tuan rumah laga timnas Indonesia U-23 melawan Iran U-23 pada Rabu (13/11/19.) Lalu pada 21-25 November 2019, ada semifinal dan final Liga 2 2019.