Liga Indonesia

Tanpa Striker, Persib Bandung Tak Kehilangan Optimisme Hadapi Arema FC

Senin, 11 November 2019 19:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimistis timnya bakal tampil maksimal menghadapi Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (12/11/19). 

Pada pertandingan tunda pekan ke-21 ini, Persib tidak akan diperkuat beberapa pemain utama, salah satunya striker Ezechiel N'Douassel yang harus bergabung dengan timnas Chad untuk melakoni agenda internasional. 

Selain Eze, Persib Bandung juga tak akan diperkuat Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, serta Esteban Vizcarra (akumulasi kartu). 

"Kami juga harus bangkit mengatasi krisis penyerang karena lima pemain depan tidak bisa bermain bersamaan, seperti Zola, Beckham, Ezechiel, Esteban, Febri dan Ardi," ucap Robert Rene Alberts dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanja, Senin (11/11/19). 

"Kami harus kehilangan banyak pemain, terutama di lini depan. Jadi seperti yang pernah saya katakan beberapa kali tim ini memang tidak seimbang musim ini dan sekarang terekspos lagi. Kami tak punya striker murni," jelasnya menambahkan. 

Sebagai antisipasi, Robert akan mempersiapkan strategi tanpa memasang striker. Meski begitu, dia tetap optimistis karena anak asuhnya sangat antusias dan memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi Arema FC. 

"Kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker. Tapi saya melihat pemain di latihan, antusiasme mereka. Dengan line-up baru, mereka terlihat positif dan sangat antusias," tegas Robert Rene Alberts. 

Persib Bandung kembali menargetkan poin penuh karena ingin melanjutkan tren positif berupa tak terkalahkan di lima laga terdahulu, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.