Liga Italia

Tetap Bermain meski Cedera, Sarri Ucapkan Terima Kasih kepada Ronaldo

Senin, 11 November 2019 20:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri pada laga saat melawan Hellas Verona. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri pada laga saat melawan Hellas Verona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang telah rela berkorban untuk bermain walau sedang mengalami cedera saat mereka mengalahkan AC Milan di pekan ke-12 Liga Italia 2019/20.

Mantan pemain Real Madrid itu hanya bermain selama 55 menit sebelum digantikan oleh Paulo Dybala yang menjadi pahlawan Juventus atas kemenangan Si Nyonya Tua dari AC Milan.

Ronaldo sempat terlihat kesal saat digantikan. Pemain berusia 34 tahun tersebut tak menuju ke bangku cadangan, tapi langsung melipir ke ruang ganti.

Dikutip dari laman Football Italia, Maurizio Sarri yang bertangung jawab dengan digantinya Ronaldo ini merasa santai karena memang sudah seharusnya pemain berpaspor Portugal itu keluar lapangan.

Sarri beralasan Ronaldo masih belum fit sepenuhnya untuk bisa bermain selama 90 menit. Eks pelatih Napoli itu merasa keputusannya sudah tepat dan tetap berterima kasih kepada CR7 karena sudah mau berjuang di lapangan.

"Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo karena dia telah berkorban untuk bermain tadi malam walaupun keadaan sedang sulit," ujar Maurizio Sarri.

"Ronaldo sudah melakukan apa yang terbaik untuk bisa bermain, namun saya melihat ia masih belum fit dan saya pikir menggantinya adalah keputusan yang tepat," kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

Ini merupakan kali kedua Ronaldo tak bermain dalam waktu penuh. Sebelumnya di laga Juventus melawan Lokomotiv Moskva di fase grup Liga Champions, ia juga digantikan pada menit ke-82.