Liga Indonesia

Tujuh Pilar Absen, Teco Bicara Kesiapan Tiga Pasukan Muda Bali United

Senin, 11 November 2019 08:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat memberikan arahan kepada tim besutannya. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat memberikan arahan kepada tim besutannya.

INDOSPORT.COM - Bali United tak khawatir bermain tanpa tujuh pilar saat bersua Persipura Jayapura dalam laga tunda pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/19) sore. Para pemain muda dipastikan siap menggantikan.

Ada tiga pasukan muda Bali United yang selama ini menunggu kesempatan bermain. Ketiganya yakni Yabes Roni Malaifani (sayap kanan), Anan Lestaluhu (bek kiri) serta Muhammad Rian Firmansyah (sayap kiri).

Yabes punya kesempatan besar main lawan Persipura Jayapura. Kondisinya sudah 100 persen fit untuk melawan tim Mutiara Hitam. Dia punya peluang besar untuk main karena Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim serta Fahmi Al Ayyubi dipastikan absen.

Bagi pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, kemampuan Yabes tak perlu diragukan. Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini pada awal musim sempat jadi pilihan utama. Namun karena sempat cedera, Yabes terpaksa kehilangan tempat utama.

© Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani. Copyright: Nofik Lukman/INDOSPORTWinger Bali United, Yabes Roni Malaifani berpeluang besar dimainkan saat lawan Persipura Jayapura.

Hal sama juga dibicarakannya soal sosok Rian dan Anan. Meski keduanya belum sempat main, namun Teco melihat kinerja keduanya dalam latihan sangat bagus. Rian bisa adaptasi dengan cepat. Sementara Anan sudah pulih dari cedera yang didapat kala dipanggil Timnas U-22.

"Kita harus berpikir positif. Siapa pun pemain yang ada dalam tim, pasti bisa bantu tim. Sekarang kita bawa 20 pemain ke sini. Kita main dengan berpikir positif untuk dapat poin penting," ucap Stefano Cugurra Teco, Minggu (10/11/19) kemarin.

Stefano Cugurra Teco menilai sembilan laga terakhir sangat menentukan. Bali United menginginkan kemenangan. Begitu halnya dengan Persipura Jayapura. Untuk itu, dia berharap siapa pun yang akan dimainkan bisa tampil maksimal.

Sekedar mengingatkan, saat ini Bali United menempati posisi puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 56 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Persipura Jayapura di posisi ketiga dengan torehan 43 poin dari jumlah laga yang sama.