Liga Indonesia

Bali United Kaget Soal Tahir, Persipura Beri Penjelasan

Selasa, 12 November 2019 18:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Bali United kaget melihat Persipura Jayapura masih memainkan Muhammad Tahir saat partai tunda pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Bali United kaget melihat Persipura Jayapura masih memainkan Muhammad Tahir saat partai tunda pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bali United kaget melihat Persipura Jayapura masih memainkan Muhammad Tahir saat partai tunda pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/19) sore.

Tahir seharusnya sudah di Jakarta untuk gabung Timnas Indonesia. Tahir termasuk dalam daftar 23 pemain yang dipilih Timnas Indonesia.

Dia disiapkan untuk partai Timnas Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kuala Lumpur, 19 November 2019.

Dalam surat pemanggilan, Tahir seharusnya sudah gabung pada Senin (11/11/19) kemarin. Namun, gelandang 25 tahun masih bisa membela Mutiara Hitam melawan Bali United.

Sebaliknya, Bali United sudah kehilangan Ricky Fajrin dan Irfan Bachdim yang gabung Timnas. Situasi ini dipertanyakan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Ketika Bali United kehilangan Ricky dan Bachdim, hal sama sejatinya juga dirasakan Persipura. Untuk itu, pihaknya akan menunggu ketegasan PSSI soal hal tersebut.

"Kemarin Ricky dan Irfan sudah masuk hotel Timnas, karena ada surat dari PSSI. Surat ini pasti juga datang ke Persipura. Tapi kita lihat, dia (Tahir) main hari ini," ucap Teco dalam jumpa pers di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/19).

Situasi ini direspons cepat oleh pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago. Dia menyebut Tahir belum gabung Timnas Indonesia karena sedang mengurus paspor.

"Setahu saya Tahir belum ada paspor. Dia dikasih izin untuk urus suratnya. Besok pagi, kalau tidak salah, paspornya sudah jadi," tutur Jacksen.

Sekadar informasi, dalam laga kontra Persipura tersebut, Bali United hanya bisa meraih hasil imbang 2-2. Meski begitu posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 masih belum tergeser dengan torehan 57 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%