Liga Indonesia

Jacksen Tiago Akui Butuh Kerja Ekstra dan Keberuntungan untuk Mengejar Bali United

Selasa, 12 November 2019 13:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih berjarak 13 poin dengan sang pemuncak klasemen Bali United usai keduanya bermain imbang di laga tunda Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/19) kemarin. Pelatih Jacksen Tiago pun mengakui butuh kerja ekstra untuk bisa menggoyang posisi Bali United.

Pasalnya, selain jarak poin yang sudah terlampau jauh, Jacksen F Tiago juga menyadari butuh sebuah keberuntungan untuk bisa mengejar posisi Bali United.

Ia juga mengakui jika skuat Persipura Jayapura yang dimiliki saat ini tak begitu berimbang untuk menjadi penantang juara sejak awal.

"Kita sadari bahwa sulit sekali untuk mengejar Bali United, karena mereka sudah start jauh lebih dulu dan butuh tenaga ekstra dan kita tahu sendiri bahwa kedalaman skuat kita tidak dibangun untuk persaingan seperti ini, sehingga butuh kerja keras luar biasa," ungkap Jacksen, Selasa (12/11/19).

Pelatih asal Brasil ini menuturkan, Bali United punya sejumlah kelebihan yang membuat klub lain saat ini sulit untuk bisa mengejar posisi mereka.

"Kita juga tahu bahwa Bali kuatnya seperti apa, mereka punya 7 pemain asing yang diantaranya naturalisasi dan itu menjadi sebuah kelebihan buat mereka. Bali juga punya struktur organisasi yang hebat dan manajemen mereka juga bagus," pungkasnya.

Saat ini, Persipura Jayapura menempati urutan kedua di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan torehan 44 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Bali United di puncak klasemen dengan menyegel 57 poin dari jumlah laga yang sama.

1