Liga Indonesia

Gelandang Muda Persipura Kecewa dengan Wasit di Laga Kontra Bali United

Selasa, 12 November 2019 10:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Dok. Patrick Womsiwor
Bintang muda Persipura Jayapura, Patrick Womsiwor. Copyright: © Dok. Patrick Womsiwor
Bintang muda Persipura Jayapura, Patrick Womsiwor.

INDOSPORT.COM - Salah satu gelandang muda Persipura Jayapura, Patrick Womsiwor yang diturunkan di babak kedua kontra Bali United dalam laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/19) mengungkapkan kekecewaannya terhadap wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut usai laga.

Pasalnya, Patrick Womsiwor merasa dilanggar di kotak penalti lawan dipenghujung babak kedua. Ia menilai wasit tak jeli melihat situasi tersebut.

Patrick bahkan menyebutkan jika timnya sedikit dirugikan dengan hal tersebut, yang seharusnya bisa saja menjadi sebuah keuntungan bagi Persipura Jayapura untuk mendulang tiga poin.

"Apa yang saya alami di lapangan tadi sebenarnya ada terjadi kontak di kotak penalti lawan dan itu sangat fatal dan harusnya dikoreksi oleh wasit, karena itu sangat merugikan kami," keluh Patrick Womsiwor usai laga melawan Bali United.

Kendati begitu, pemain muda yang baru mendapatkan dua kali kesempatan bermain di Persipura Jayapura ini tetap mengucap syukur atas hasil imbang yang diraih oleh timnya.

"Apapun yang terjadi kita selalu mengucap syukur untuk hasil yang kita dapat," pungkasnya.

Saat ini, Persipura Jayapura menempati urutan kedua di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan torehan 44 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Bali United di puncak klasemen dengan menyegel 57 poin dari jumlah laga yang sama.