Liga Spanyol

Dianggap Seperti Pele, Presiden Barcelona Inginkan 1 Hal Ini dari Lionel Messi

Selasa, 12 November 2019 16:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthias Hangst/GettyImages
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengharapkan satu hal ini kepada Lionel Messi, yang ia anggap punya kemiripan dengan legenda sepak bola Brasil, Pele. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengharapkan satu hal ini kepada Lionel Messi, yang ia anggap punya kemiripan dengan legenda sepak bola Brasil, Pele.

INDOSPORT.COM - Presiden klub Liga Spanyol Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengharapkan satu hal ini kepada pemain bintangnya, Lionel Messi, yang ia anggap punya kemiripan dengan legenda sepak bola Brasil, Pele.

Beberapa waktu yang lalu, muncul isu bahwa pemain Barcelona yang bernama Lionel Messi sudah memikirkan masa depannya. Pasalnya, banyak yang percaya bahwa striker berusia 32 tahun itu akan pindah klub untuk tempat pelabuhan terakhirnya sebelum pensiun.

Ditambah lagi, kontrak Messi bersama klub Liga Spanyol itu akan berakhir pada 30 Juni 2021 dan saat itu belum ada kabar yang menginformasikan bahwa pihak klub ingin memperpanjang kontraknya atau sebaliknya. Bahkan, muncul rumor lain yang menyebutkan bahwa Blaugrana akan memberinya kontrak seumur hidup.

Ternyata, simpang siur isu tersebut mendapat tanggapan dari Presiden Barcelona yang bernama Josep Maria Bartomeu. Sosok berusia 56 tahun itu berkata bahwa kontrak jangka panjang itu bisa saja terjadi. Karena, ia menganggap Messi sama dengan Pele, legenda asal Brasil.

Jika Leo masih merasa kuat dan punya ambisi, ada kemungkinan bahwa kami akan memperpanjang kontraknya dan saya yakin, itu adalah harapan semua orang di dalam klub ini," ujar Bartomeu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football.

"Saya selalu menganggapnya sama dengan Pele. Pele adalah pemain satu klub di Brasil. Sehingga, saya berharap meskipun Messi gantung suatu hari nanti, dia akan tetap menjadi bagian dari klub ini sepanjang hidupnya," pungkasnya.

Perlu diketahui, Pele memang sudah menghabiskan waktu 18 tahun untuk memperkuat klub sepak bola asal Brasil, Santos, yaitu dari 1956 sampai 1974. Baru pada 1975, ia pindah ke Amerika Serikat untuk mengakhiri karirnya di New York Cosmos sampai 1977.

Di sisi lain, Lionel Messi juga telah melakukan hal serupa. Sejak menjalani karier sepak bola seniornya, bintang asal Argentinya itu tetap setia bersama Barcelona sejak 2004 sampai saat ini, yang artinya, ia telah menghabiskan waktu hampir 15 tahun untuk membela klub Liga Spanyol tersebut.