Liga Indonesia

Duel Per Lini Persib Bandung vs Arema FC: Banyak Absen, Tetap Sengit

Selasa, 12 November 2019 11:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport
Prediksi Persib Bandung vs Arema FC Copyright: © Indosport
Prediksi Persib Bandung vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 akan memainkan pertandingan tunda pekan ke-21 antara Persib Bandung vs Arema FC, Selasa (12/11/19) pukul 15.30 WIB sore. Berikut duel per lini laga yang akan berjalan ketat itu.

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC memang sudah menjadi duel antara dua klub raksasa di Liga 1 dan tentu banyak yang ingin menyaksikan laga ini.

Laga Persib Bandung vs Arema FC yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat ini akan terlihat berbeda. Di mana kedua tim tak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Bagaimana tidak, total 15 pemain akan absen dari laga ini. Tujuh pemain Persib Bandung dan delapan sisanya adalah pemain Arema FC.

Persib sendiri kehilangan 5 pemainnya yang dipanggil membela negaranya di jeda internasional, yaitu Ezechiel N'Douassel ke Timnas Chad. Dan ada juga Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior.

Lalu ada juga Beckham Putra dan Gian Zola, yang masing-masing membela Timnas Indonesia U-19 dan Timnas U-22. Sementara dua sisanya adalah Esteban Vizcarra yang kena akumulasi kartu kuning dan Kevin van Kippersluis yang cedera.

Sementara 8 pemain Arema yang absen adalah Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto dan Dendi Santoso yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Selanjutnya adalah Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius juga absen karena cedera. Ada juga pilar penting lainnya, sang kapten Hamka Hamzah serta Agil Munawar yang tak bisa main karena akumulasi kartu kuning.

Tapi tetap saja, duel sengit Persib vs Arema FC akan tetap berlangsung sengit. Dengan kekuatan di setiap lini kedua tim, yang akan dibahas INDOSPORT di bawah ini.

Kiper: I Made Wirawan vs Kurniawan Kartika Aji

© bandungkita.id/ligaindonesia
I Made Wirawan vs Kurniawan Kartika Aji Copyright: bandungkita.id/ligaindonesiaI Made Wirawan vs Kurniawan Kartika Aji

Untuk posisi kiper, dari Persib Bandung vs Arema FC, akan ada 2 penjaga gawang yang saling unjuk gigi. Yaitu I Made Wirawan vs Kurniawan Kartika Aji.

I Made Wirawan punya penampilan yang cukup impresif mengawal gawang Persib Bandung. Dia hanya kebobolan 22 gol dari 23 penampilannya bersama Persib di Liga 1, serta 7 clean sheets.

Dari Arema FC yang sering merotasi pemain di posisi kiper, yang paling berpeluang besar tampil nanti adalah Kurniawan Kartika Aji. Kartika Aji sukses mencatat 4 clean sheets sejauh ini untuk Arema FC.

Bek: Arthur Cunha vs Achmad Jufriyanto

© viva/Dede Idrus/istimewa
Achmad Jufriyanto vs Arthur Cunha Copyright: viva/Dede Idrus/istimewaAchmad Jufriyanto vs Arthur Cunha

Di lini pertahanan, ada duel ketat antara dua bek tengah yaitu Arthur Cunha vs AChmad Jufriyanto. Bek asing asal Brasil milik Arema itu memang punya kualitas di atas rata-rata bek-bek di Liga 1.

Arthur Cunha telah mencatat 22 penampilan untuk Arema FC dengan statistik 2 gol dan 3 assist. Ya, Arthur memang sering maju dan cukup berbahaya karena unggul duel udara.

Dari Persib Bandung juga punya bek lokal yang punya jam terbang tinggi, yaitu Achmad Jufriyanto. Seperti Arthur, pemain yang akrab disapa Jupe ini mampu mencetak 2 gol dan satu assist dari 21 penampilannya di Liga 1.

Gelandang: Abdul Aziz vs Makan Konate

© INDOSPORT/Istimewa
Abdul Aziz vs Makan Konate Copyright: INDOSPORT/IstimewaAbdul Aziz vs Makan Konate

Sementara untuk posisi penting di lini tengah, akan ada persaingan antara Abdul Aziz vs Makan Konate. Kedua gelandang tersebut merupakan andalan bagi Persib dan Arema FC.

Abdul Aziz sendiri memang tengah menjadi andalan Persib Bandung dalam beberapa pertandingan terakhir Liga 1. Dalam 5 pertandingan terakhir, dia tampil sebagai starter sebanyak 4 kali, hanya sekali jadi pemain pengganti.

Dari Arema FC akan diwakili oleh Makan Konate, yang bisa dikatakan gelandang tersubur di Liga 1 sejauh musim ini. Konate tampil sebanyak 26 kali, dengan mencatat 15 gol dan 9 assist untuk Singo Edan.

Penyerang: Ghozali Siregar vs Ricky Kayame

© @persib/yourbestshopp
Ghozali Siregar vs Ricky Kayame Copyright: @persib/yourbestshoppGhozali Siregar vs Ricky Kayame

Persib Bandung dan Arema FC akan saling mengandalkan dua pemain ini di lini serang, yaitu Ghozali Siregar vs Ricky Kayame.

Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi dan Van Kippersluis tak bisa dimainkan, tentunya hanya Ghozali Siregar yang bisa diandalkan Persib nanti sore.

Dari 20 pertandingan yang sudah dilakoninya sejauh musim ini, Ghozali telah mencetak 3 gol dan 2 assist untuk Persib.

Sementara Ricky Kayame juga bisa diandalkan Arema FC yang juga kehilangan Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan. Ricky Kayame mampu mencetak 4 gol dan 5 assist dari 24 penampilannya bersama Arema FC.

Itulah duel per lini yang mungkin akan terjadi pada pertandingan tunda pekan ke-21 Liga 1 antara Persib Bandung vs Arema FC yang akan dimainkan nanti sore.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%