Liga Italia

Frustrasi dengan Pelatih, Kapten Tim AS Roma Ingin Hengkang?

Selasa, 12 November 2019 13:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AS Roma terancam kehilangan sang kapten, Alessandro Florenzi, yang kabarnya tidak puas dengan sang pelatih, Paulo Fonseca.

Florenzi kabarnya akan mempertimbangkan hengkang dari klub berjuluk Giallorossi itu karena tak puas dengan pola kepelatihan Paulo Fonseca. Dilansir laman berita Liga Italia Calciomercato, pemain berusia 28 tahun itu merasa frustrasi karena kurangnya waktu tampil.

Dibanding menurunkan Florenzi, Fonseca lebih memilih Davide Santon walaupun tahu mereka berbeda dari segi kualitas. Menurut laporan terbaru, pelatih berusia 46 tahun itu enggan menurunkan Alessandro Florenzi dalam beberapa laga terakhir.

Pada salah satu laga, Fonseca bahkan menurunkan Gianluca Mancini untuk mengisi lini tengah AS Roma walaupun sang pemain dalam kondisi tak sehat. Entah apa yang menjadi pertimbangan sang juru taktik tidak menurunkan Florenzi meskipun terbilang mampu mengisi posisi pada pertandingan itu.

Usut punya usut, Fonseca merasa ragu akan kinerja sang kapten AS Roma usai tak mampu menjaga lini belakang. Hal ini sendiri terjadi di pertandingan Serie A Italia ketika Giallorossi ditahan imbang 3-3 lawan Genoa, Senin (26/08/19) lalu.

Ragu dengan Alessandro Florenzi membuat Paulo Fonseca telah memasang ancang-ancang untuk mencari pemain penggantinya. Tak ayal hal ini pun menjadi kabar buruk untuk pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Demi menjaga karier sepak bolanya, Florenzi pun tak punya pilihan selain segera hengkang dari AS Roma. Tercatat beberapa klub besar Eropa sudah siap meminang pemain asal italia itu.