Bola Internasional

Hati-hati Indonesia, Thailand Panggil Wonderkid Klub Inggris untuk SEA Games 2019

Selasa, 12 November 2019 13:18 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sg.news.yahoo.com
Benjamin Davis, wonderkid Fulham yang akan memperkuat Thailand Copyright: © sg.news.yahoo.com
Benjamin Davis, wonderkid Fulham yang akan memperkuat Thailand

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga Inggris, Fulham FC, Benjamin Davis dikabarkan akan bergabung di skuat U-22 Thailand untuk ajang SEA Games 2019. Ini akan menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia U-22. 

Benjamin Davis diketahui memiliki darah Thailand yang ia warisi dari ibunya. Saat ini ia bermain untuk Fulham FC di kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship.

Namun, Timnas Thailand U-22 ingin memainkannya di ajang SEA Games 2019, yang diselenggarakan di Filipina, 30 November hingga 11 Desember 2019.

Dilansir dari laman Livesport Asia, Thailand telah memanggil Benjamin Davis pada awal November lalu. Pemain berusia 18 tahun itu juga ingin bergabung dengan Timnas U-22 Negeri Gajah Putih tersebut. 

Kabarnya, Benjamin Davis sampai memohon bantuan kepada sang pelatih yang merupakan eks pemain Tottenham, Scott Parker agar diijinkan mengikuti SEA Games 2019.

Sayangnya, Fulham FC tidak memberi ijin kepada Benjamin Davis. Pasalnya, SEA Games bukan bagian dari turnamen FIFA. 

Benjamin Davis diketahui baru saja berkontribusi dalam kemenangan 4-0 Fulham U-23 atas Sunderland di Divisi Championship. 

Selain Benjamin Davis, Timnas U-22 Thailand juga kehilangan beberapa pemain bintang, seperti Ekanit Panya, Supachok Sarachat, Supachai Jaided dan Suphanat Mueanta, lantaran harus bermain untuk Gajah Perang di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%