Liga Indonesia

Indra Sjafri Blak-blakan Soal Nasib Beto Goncalves di SEA Games 2019

Selasa, 12 November 2019 05:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengkonfirmasi jika striker senior, Beto Goncalves telah bergabung dalam pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 akhir bulan ini di Filipina.

Namun, pemain milik Madura United tersebut masih harus menjalani tes medis guna memastikan kondisi terakhirnya.

Indra Sjafri menjelaskan, ia membutuhkan pemain yang benar-benar fit sebelum memastikan 20 nama terakhir yang diserahkan ke panitia SEA Games.

Karenanya, Beto dilaporkan baru menjalani cek medis dulu untuk dievaluasi apakah dibawa atau tidak ke Filipina.

"Dia sudah di sini, tapi lagi dievaluasi tim dokter. Karena Sabtu-Minggu dokter yang memeriksanya gak ada jadi diundur," tuturnya.

Beto disebut berada dalam kondisi tak fit. Ia bahkan tak masuk dalam skuat Madura United saat melawan Arema FC pada 8 November lalu. Hal itu yang membuat Indra Sjafri terlebih dahulu meminta agar dilakukan pemeriksaan detail.

"Karena masih ada keluhan dan saya lihat dia tidak main lawan Arema," kata Indra Sjafri

Beto Goncalves termasuk satu dari lima pemain senior yang dipanggil Indra Sjafri untuk SEA Games 2019. Empat nama lainnya adalah Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Zulfiandi dan Evan Dimas.