Liga Inggris

Legenda Arsenal Bela Emery yang Jadi Kambing Hitam Keterpurukan Timnya

Selasa, 12 November 2019 18:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Express
Berita Liga Inggris: legenda hidup Arsenal, Tony Adams, memberikan dukungan penuh kepada Unai Emery meski The Gunners sekarang tengah tampil buruk. Copyright: © Express
Berita Liga Inggris: legenda hidup Arsenal, Tony Adams, memberikan dukungan penuh kepada Unai Emery meski The Gunners sekarang tengah tampil buruk.

INDOSPORT.COM - Keputusan Arsenal mempertahankan Unai Emery sebagai pelatih meski kerap mendapat hasil buruk, mendapat dukungan penuh dari legenda hidup The Gunners, Tony Adams.

Melansir dari Squawka, Tony Adams percaya performa buruk yang ditampilkan mantan timnya tersebut bukan sepenuhnya salah Emery. Pria asal Inggris ini percaya kesalahan terbesar bukan ada di pundak sang pelatih.

"Saya pikir sangat mudah untuk menyalahkan Emery, dia melakukan yang terbaik dari apa yang ia dapatkan. Masalahnya persoalan tersebut lebih besar dari sebatas pelatih," ujar Tony Adams.

Tony Adams pun mendukung penuh Unai Emery lantaran pelatih asal Spanyol ini datang ke Arsenal dalam keadaan sulit. Secara khusus mantan bek The Gunners tersebut menyebut mantan juru taktik PSG itu melakukan pekerjaan apik musim lalu.

"Saya kira tidak (Emery diganti). Apa yang Anda cari? Musim lalu saya pikir dia melakukan pekerjaan yang apik. Sayangnya begitu banyak perubahan (di Arsenal)," imbuhnya lagi.

Nama Unai Emery memang tengah berada di ujung tanduk. Banyak yang menyebut buruknya performa Arsenal akibat kesalahan taktik mantan pelatih Sevilla itu. 

Terlebih lagi, situasi di ruang ganti The Gunners pun memanas akibat konflik antarpemain dan penggemar. Situasi-situasi pelik tersebut membuat posisi Emery seolah semakin terpojok.

Emery pun digadang-gadang akan digantikan oleh sederet pelatih ternama lainnya. Arsenal dikabarkan memplot Jose Mourinho sebagai pengganti sepadan untuk membawa The Gunners pada kejayaan.