Liga Inggris

Performa Buruk, Arsenal Dekati Eks Pelatih Barcelona untuk Gantikan Unai Emery

Minggu, 10 November 2019 11:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© fotopress/Getty Images
Luis Enrique kabarnya tengah didekati Arsenal sebagai kandidat pengganti Unai Emery. Copyright: © fotopress/Getty Images
Luis Enrique kabarnya tengah didekati Arsenal sebagai kandidat pengganti Unai Emery.

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan tengah mengadakan pembicaraan dengan eks pelatih Barcelona, Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol itu dibidik untuk menggantikan Unai Emery yang tak memuaskan hingga pekan ke-12 Liga Inggris 2019/20.

Dilansir dari situs Metro, Enrique dilaporkan telah bertemu dengan Direktur sepak bola Arsenal, Raul Sanllehi. Nama terakhir tengah aktif membuka jalan bagi Enrique ke Emirates Stadium. Namun, belum diketahui apakah pembicaraan keduanya telah mencapai kesepakatan.

Enrique sendiri sebelumnya masuk dalam daftar pengganti Arsene Wenger pada 2018. Ia masuk kandidat berdasarkan prestasinya bersama Barcelona. Pria berusia 49 tahun itu meraih sembilan trofi dalam tiga musim, termasuk Liga Champions.

Namun, The Gunners malah menentukan Unai Emery sebagai pilihannya. Emery didatangkan dari Paris Saint-Germain pada awal musim 2018/19. Ia dipertahankan hingga musim ini usai membawa The Gunners tak terkalahkan dalam 22 laga.

Tetapi, Unai Emery saat ini semakin berada di ambang pemecatan usai Arsenal kalah 0-2 dari Leicester City, Minggu (10/11/19). Hasil itu membuat The Gunners belum pernah meraih kemenangan sejak mengalahkan Bournemouth pada 6 Oktober 2019 lalu.

Para suporter Arsenal pun kabarnya meminta Emery diberhentikan pada jeda internasional mendatang. Rentetan hasil tanpa kemenangan, serta permainan yang tidak memukau, menjadi alasan di balik permintaan mereka.

Menanggapi hal di atas, Unai Emery mengaku mencoba untuk tidak panik. Ia berkilah bahwa situasi di timnya saat ini memang tak mendukung untuk mendulang hasil apik. Namun, ia tentu akan menunggu kabar dari pihak manajemen Arsenal mengenai masa depannya.