Liga Inggris

Dukung Emery, Bintang Arsenal: Dia Pelatih yang Bersemangat

Sabtu, 9 November 2019 18:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Unai Emery, mendapat dukungan dari salah satu anak asuhnya yang menyebutnya telah mengerahkan 100 persen kemampuannya Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Unai Emery, mendapat dukungan dari salah satu anak asuhnya yang menyebutnya telah mengerahkan 100 persen kemampuannya

INDOSPORT.COM - Bek kawakan Arsenal, David Luiz, menyebut bahwa Unai Emery telah mengerahkan 100 persen kemampuannya setiap hari dan mendukungnya meski dicap gagal oleh fans dan para pecinta sepak bola.

Melansir dari Sportbible, pemain berusia 32 tahun ini mengakui bahwa Emery telah bekerja keras setiap harinya untuk membawa Arsenal berjaya. Luiz pun menambahkan bahwa sosok pelatihnya tersebut merupakan tipikal orang yang bersemangat dalam menjalani pekerjaannya.

"Dia (Emery) adalah pelatih yang bersemangat. Dia memberi 100 persen kemampuannya setiap hari, dan mencoba memberikan yang terbaik kepada kami (pemain Arsenal)," ujar Luiz.

David Luiz pun mengingatkan rekan-rekannya untuk memberikan hal yang sama kepada Unai Emery. Seperti diketahui, nama pelatih asal Spanyol tersebut berada diujung tanduk menyusul rentetan hasil minor yang diterima Arsenal.

"Kami (pemain Arsenal) harus mencoba memberikan yang terbaik kepadanya pula," imbuhnya mengingatkan rekan setimnya.

Dalam lima laga terakhir yang dijalani Arsenal disegala kompetisi, The Gunners hanya mampu meraup satu kemenangan, tiga hasil seri dan satu kekalahan. Hal tersebut membuat sejumlah fans Meriam London meminta Emery hengkang dari kursinya.

Sederet nama bahkan telah diprediksi akan menggantikan sosok Unai Emery. Nama Jose Mourinho menjadi nama terdepan yang digadang-gadang akan menjadi suksesor mantan pelatih Sevilla tersebut di Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%