Liga Inggris

Bintang Arsenal Dukung Keputusan Unai Emery Copot Ban Kapten Granit Xhaka

Rabu, 6 November 2019 17:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Granit Xhaka dicopot sebagai kapten Arsenal usai terlibat insiden dengan fans dalam laga menghadapi Crystal Palace, dua pekan lalu. Copyright: © INDOSPORT
Granit Xhaka dicopot sebagai kapten Arsenal usai terlibat insiden dengan fans dalam laga menghadapi Crystal Palace, dua pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Bek Arsenal, Hector Bellerin, mendukung keputusan Unai Emery mencopot ban kapten dari Granit Xhaka usai gelandang asal Swiss itu terlibat insiden dengan pendukung The Gunners dalam laga lanjutan pertandingan Liga Inggris 2019-2020 menghadapi Crystal Palace, dua pekan lalu.

Seperti diketahui, Granit Xhaka tertangkap kamera geram kepada pendukung Arsenal yang menyorakinya dalam laga kontra Crystal Palace yang berkesudahan 2-2. Setelah insiden itu, Unai Emery selaku manajer The Gunners pun mencopot ban kapten dari Xhaka.

Keputusan Emery mencopot ban kapten Xhaka mendapat respons dari Hector Bellerin. Pemain asal Spanyol itu menghormati apa yang telah menjadi keputusan sang manajer dan pihak klub.

“Dia (Xhaka) telah membuat kesalahan, tapi di ruang ganti kami selalu bersama. Kami bersamanya karena dia adalah bagian dari tim ini. Kami menghormati keputusan pelatih dan klub,” kata Bellerin, dikutip dari laman sepak bola internasional Metro.

Setelah mencopot ban kapten dari Granit Xhaka, Unai Emery kemudian mendapuk Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten Arsenal pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Emery pun dilaporkan ingin mengangkat Aubameyang sebagai kapten tetap Arsenal yang baru, menggantikan Xhaka.

Terlepas dari keputusan Unai Emery mencopot ban kapten dari Granit Xhaka, Arsenal sendiri hingga kini masih bermasalah dengan inkonsistensi permainan di kompetisi Liga Inggris. Usai ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace, The Gunners kemudian kembali bermain imbang 1-1 dengan Wolverhampton Wanderers.

Arsenal saat ini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin dari 11 pertandingan, terpaut enam angka dari Chelsea yang berada satu strip di atas mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%