Liga Inggris

Ogah Jadi The Next Hazard, Pulisic Mau Bikin Sejarah Sendiri di Chelsea

Selasa, 12 November 2019 09:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Jan Kruger/GettyImages
Christian Pulisic, gelandang serang Chelsea tampil brilian saat melawan Burnley di Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-10. Copyright: © Jan Kruger/GettyImages
Christian Pulisic, gelandang serang Chelsea tampil brilian saat melawan Burnley di Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-10.

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola Amerika Serikat, Christian Pulisic, diyakini akan menciptakan sejarahnya sendiri, alih-alih bermain di bawah bayang-bayang kesuksesan Hazard. Hal ini menurut sahabat dan mantan rekan setimnya, Nuri Sahin.

Kedatangan Pulisic awalnya digadang sebagai pengganti Eden Hazard, yang selama tujuh musim tampil berkesan untuk kesuksesan The Blues sebelum akhirnya memilih hijrah ke Real Madrid.

Meski demikian, mantan rekan Pulisic di Borussia Dortmund, Nuri Sahin, mengatakan bahwa pemain berjuluk Kapten Amerika itu enggan mencapai kesuksesan bersama Chelsea dengan menyandang status sebagai generasi penerus Eden Hazard. 

“Pemain mana yang bisa dibandingkan dengan Hazard,” kata Sahin dilansir dari The Times.

“Dia (Pulisic) akan menjadi pemain yang hebat untuk Chelsea, namun tidak tidak akan menjadi penerus Hazard. Sangatlah penting untuk membangun versi terbaik dari Christian Pulisic itu sendiri,” tegasnya.

Pada awal musim, Pulisic memang sempat dipinggirkan oleh Frank Lapard dalam beberapa laga. Namun, seiring berjalannya waktu, pemain 21 tahun itu membuktikan kapasitasnya.

“Tidak mudah bermain untuk klub besar seperti Chelsea dan bermain seperti yang dia lakukan di Dortmund tapi saya yakin dia akan baik-baik saja,” lanjut Sahin.

Frank Lampard pada akhirnya memainkannya di skuat utama dalam tiga pertandingan The Blues yang terakhir. Dari ketiga laga tersebut, pemain kelahiran Hershey itu sudah mengemas lima gol.

Terutama saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam dan Burnley, Christian Pulisic mampu mencetak tiga gol dan satu assist yang membuat publik Stamford Bridge seakan melupakan sosok Eden Hazard yang telah hengkang ke Real Madrid.