Liga Italia

Perkuat Lini Tengah, AC Milan Selangkah Lagi Datangkan Eks Kapten Arsenal

Selasa, 12 November 2019 11:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Alex Livesey
AC Milan dikabarkan akan memboyong pemain Arsenal, Granit Xhaka (tengah), karena masih belum puas dengan komposisi lini tengahnya saat ini. Copyright: © Getty Images/Alex Livesey
AC Milan dikabarkan akan memboyong pemain Arsenal, Granit Xhaka (tengah), karena masih belum puas dengan komposisi lini tengahnya saat ini.

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan akan memboyong pemain Arsenal, Granit Xhaka, pada musim dingin mendatang. Rossoneri mendekati gelandang asal Swiss tersebut karena masih belum puas dengan komposisi lini tengahnya saat ini.

Dilansir dari Football Italia, AC Milan merasa masih belum menemukan pengganti sepadan Tiemoue Bakayoko yang hengkang ke AS Monaco. Kekuatan fisik gelandang asal Prancis itu dinilai tidak dimiliki oleh lini tengah Rossoneri saat ini.

Oleh karenanya, nama Granit Xhaka keluar sebagai kandidat terbaik. Selain memiliki kekuatan fisik yang sama baiknya dengan Bakayoko, ia sudah tak betah di Arsenal. Tekanan fans dan pencopotan ban kapten menjadi alasannya.

Xhaka sendiri hampir dipastikan akan meninggalkan Arsenal pada Januari mendatang. Pemain berusia 27 tahun itu juga sudah diparkir oleh Unai Emery sejak 27 Oktober lalu. Artinya, peluang Milan untuk mendapatkannya tergolong sangat besar.

Media Swiss, RSI, bahkan menyatakan Granit Xhaka sangat dekat dengan kepindahannya ke AC Milan. Eks Borussia Monchengladbach itu bahkan sudah mulai mencari tempat tinggal di Milan demi memuluskan langkahnya keluar dari Emirates Stadium.

Granit Xhaka sendiri bukanlah satu-satunya nama yang diincar AC Milan. Il Diavolo Rosso masih membuka peluang untuk merekrut Lucas Torreira dari Arsenal. Nama terakhir kabarnya juga tak kerasan usai baru mengemas empat start musim ini.