Liga Indonesia

Sama-Sama Timpang, Arema FC Bersiap Hadapi Persib Layaknya Derbi

Selasa, 12 November 2019 10:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija tetap mempersiapkan Arema FC menghadapi Persib Bandung layaknya laga Derbi dalam pertandingan tunda Shopee Liga 1 2019, meski sama-sama timpang akibat sejumlah pemain absen di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/19).

Itu artinya, tim Singo Edan (julukan Arema FC) tak mau terpengaruh dengan tampannya komposisi pemain kedua tim. Meski para pilar terhitung punya peran penting di tim masing-masing, baik sanksi, cedera maupun panggilan tim nasional.

"Menghadapi Persib, saya menaruh ekspektasi tinggi. Selayaknya laga Derbi, saya yakin laga nanti akan sangat ketat," beber Milomir Seslija.

Di kubu Arema FC, setidaknya 6 pemain sudah tidak menghiasi daftar susunan pemain. Hamka Hamzah dan Agil Munawar menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi ke Timnas U-23, serta Dendi Santoso dan Hendro Siswanto ke Timnas Senior.

Kendati demikian, dia menegaskan Kendala itu tak akan menghambat strateginya. Pasalnya, anak asuhnya sudah terbiasa dengan komposisi pemain yang absen silih berganti hampir di tiap pekan kompetisi.

"Ya itu memang masalah bagi kedua tim. Tapi bagi kami tidak masalah, karena ada sejumlah pemain muda yang menunggu kesempatan bermain," ungkap Head Coach Arema FC tersebut.

"Persib pun saya yakin demikian. Terlebih, mereka sedang berada dalam tren bagus," sambung dia.

Arema FC sendiri mengusung motivasi tinggi saat menantang Persib Bandung di pertandingan tunda Shopee Liga 1 2019. Kemenangan telak 5-1 di pertemuan pertama lalu, adalah rekor kemenangan dengan skor telak sepanjang pertemuan kedua tim.