Liga Spanyol

Sibuk Urus Bisnis, Gerard Pique Akui Kerap Kesulitan Tidur

Selasa, 12 November 2019 15:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pemain klub Liga Spanyol Barcelona, Gerard Pique, membeberkan sulitnya mendapatkan hal ini lantaran kehidupannya yang kelewat sibuk dengan urusan sepak bola dan bisnis pribadi. Copyright: © Getty Images
Pemain klub Liga Spanyol Barcelona, Gerard Pique, membeberkan sulitnya mendapatkan hal ini lantaran kehidupannya yang kelewat sibuk dengan urusan sepak bola dan bisnis pribadi.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga Spanyol, Barcelona, Gerard Pique, membeberkan sulitnya mendapatkan hal ini lantaran kehidupannya yang kelewat sibuk dengan urusan sepak bola dan bisnis pribadi.

Gerard Pique memang sudah menjadi pemain veteran di Barcelona. Bukan saja karena kemampuan bermainnya yang kelas dunia, tapi juga kariernya di klub Liga Spanyol itu sudah ia tekuni sejak 2008 yang lalu. Namun, tentu dengan bertambahnya usia, seorang pemain harus memikirkan rencana masa depannya.

Pique sendiri saat ini sudah berumur 32 tahun, dimana usia tersebut sebenarnya sudah memasuki fase penurunan produktifitas. Sehingga, ia pun telah memikirkan masa depannya jika suatu hari nanti dirinya pensiun, tentu Pique harus melakukan sesuatu untuk mengisi waktunya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, bek tengah asal Spanyol itu sudah menjalankan beberapa bisnis untuk mengisi waktu di luar urusan sepak bolanya. Akan tetapi, ternyata hal tersebut membuat dirinya jadi jarang memiliki waktu untuk istirahat.

"Saya sangat sulit mendapatkan waktu untuk istirahat. Bahkan setiap malam, waktu tidur yang saya miliki hanya sekitar empat sampai lima jam. Saya benar-benar tidak punya waktu untuk melakukan banyak hal," ujar Pique.

Namun untungnya, bisnis yang ia jalani itu tidak mempengaruhi kariernya bersama Barcelona. Bahkan, klub Catalan tersebut telah memahami keputusannya untuk menjalani dua dimensi kehidupan yang berbeda, yaitu sepak bola dan bisnis.

"Mereka telah mengerti pilihan saya dan tidak ada masalah di antara kami. Saya hanya menggunakan waktu luang saya untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan," tambahnya.

Selama memperkuat klub Liga Spanyol, Barcelona sejak 2008 yang lalu, Gerard Pique telah dimainkan sebanyak 513 kali dengan 43.698 total menit bermain. Meski berperan sebagai bek, ia juga aktif membantu penyerangan. Hal ini terbukti dari 46 gol dan 13 assists yang telah ia sumbangkan bersama raksasa Liga Spanyol itu. Pique telah pensiun dari timnas Spanyol pada 12 Agustus 2018.