Liga Champions

Wow! Berkat Messi, Para Pemain Barcelona Dapat Gaji Seumur Hidup

Selasa, 12 November 2019 17:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi pernah meminta mantan presiden Barcelona yang bernama Joan Laporta, untuk memberikan gaji seumur hidup kepada semua pemain di klub Liga Champions  tersebut. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi pernah meminta mantan presiden Barcelona yang bernama Joan Laporta, untuk memberikan gaji seumur hidup kepada semua pemain di klub Liga Champions tersebut.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi ternyata pernah meminta kepada mantan presiden Barcelona yang bernama Joan Laporta, untuk memberikan gaji seumur hidup kepada semua pemain di klub Liga Champions tersebut.

Joan Laporta memang pernah menjadi presiden bagi klub Liga Spanyol, Barcelona, dari 15 Juni 2003 sampai 30 Juni 2010 yang lalu. Saat itu adalah periode terbaik bagi Blaugrana lantaran mereka beberapa kali meraih gelar juara di semua kompetisi.

Di LaLiga, mereka berhasil menyabet tujuh gelar juara. Di Liga Champions, klub yang bertempat di Camp Nou itu sukses meraih dua gelar Liga Champions, yaitu pada 2006 dan 2009. Di Winners' Cup, mereka juga menang satu kali (1991).

Karena prestasi gemilang tersebut, Lionel Messi, yang saat itu sudah berseragam Barcelona, meminta kepada Laporta untuk memberikan gaji seumur hidup kepada semua pemain Catalan yang telah memenangkan gelar juara di kompetisi Eropa itu.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sport Bible, sang presiden menyetujui permintaan Messi tersebut. Hal ini terbukti dari ucapan Juan Carlos Heredia, mantan striker Barcelona. Ia menjadi salah satu penerima gaji seumur hidup.

"Ketika Barcelona memenangkan Liga Champions di Roma melawan Manchester United, dimana saat itu Messi mencetak gol, presiden klub menyatakan bahwa semua pemain yang menjadi juara Eropa bersama Barcelona akan menerima gaji seumur hidup, dan dia memenuhinya," ujar Heredia.

Jika dilihat dari performa total Barcelona di Liga Champions, mereka telah meraih gelar juara sebanyak lima kali dan runner-up sebanyak tiga kali. Di Liga Champions 2019/20, mereka masih menempati peringkat satu di Grup F dengan delapan poin.