Bola Internasional

Menang Lawan Celta Vigo, Statistik Buktikan Messi Jauh Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo

Senin, 11 November 2019 15:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo pada pertandingan LaLiga Spanyol, Minggu (10/11/19) membuktikan kehebatan Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo pada pertandingan LaLiga Spanyol, Minggu (10/11/19) membuktikan kehebatan Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo pada pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2019-2020, Minggu (10/11/19), membuktikan kehebatan Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Hal ini berdasarkan statistik jumlah gol yang dicetak antara dua pemain yang telah menjadi seteru abadi di sepak bola ini. Dilansir dari berita Liga Spanyol laman The Statesman, Lionel Messi terbilang unggul dalam jumlah gol lewat tendangan bebas.

Lihat saja kemenangan 4-1 Barcelona atas Celta Vigo di kandang mereka sendiri, Camp Nou. Messi mampu mencetak hattrick yang mana dua di antaranya, yakni pada menit ke-46 dan ke-48, tercipta melalui tendangan bebas.

Messi telah mencetak lebih banyak gol melalui free kick, yakni dua kali dalam satu pertandingan. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang belum berhasil mencatatkan rekor tersebut sejak berseragam Juventus.

Ronaldo sendiri sebenarnya sempat nyaris mencetak gol lewat free kick pada laga kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moscow di Liga Champions pada Kamis (07/11/19) lalu. Hanya saja gol itu malah dicuri oleh rekan setimnya sendiri, Aaron Ramsey.

Terlepas dari itu, predikat pemain terbaik di dunia nampaknya memang tidak akan pernah lepas dari Ronaldo dan Messi. Pasalnya, kedua pemain ini berhasil mencetak total setidaknya 34 hattrick hingga saat ini.

Persaingan keduanya sendiri memang sudah terjadi semenjak Ronaldo masih merumput bersama Real Madrid pada tahun 2009 lalu. Sayang keputusan sang pemain Portugal untuk pindah ke Juventus membuat lanjutan duel mereka jadi sulit terealisasikan.

Selain berdasarkan statistik, baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga bersaing dalam hal lain, seperti predikat pemain terbaik yang memperoleh Ballon d'Or. Kedua pemain yang berposisi sebagai winger itu tercatat tidak pernah absen dari nominasi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%