Bola Internasional

Ada Serangan Roket, Lionel Messi dan Suarez Terancam Batal Main di Israel

Rabu, 13 November 2019 10:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© .footyrenders/Worldcupupdates/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi dan Luis Suarez ketika membela Argentina dan Uruguay. Copyright: © .footyrenders/Worldcupupdates/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi dan Luis Suarez ketika membela Argentina dan Uruguay.

INDOSPORT.COM – Pertandingan persahabatan antara Argentina vs Uruguay yang rencananya berlangsung di Tel Aviv pada Selasa (19/11/19) depan terpaksa ditunda akibat adanya serangan roket.

Dilansir dari Sun Sport, Tel Aviv, yang berlokasi di negara Israel, dilaporkan mendapatkan serangan 50 roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza selama dua jam pada Selasa kemarin.

Serangan ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terbesar terjadi dalam beberapa tahun belakangan ini selama konflik antar dua negara Israel dan Palestina.

Akibat dari serangan ini, laga ujicoba yang mempertemukan dua bintang Barcelona, Lionel Messi vs Luis Suarez, di dalam membela negaranya masing-masing di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, terancam batal.

Bukan hanya pertandingan uji coba antara Argentina vs Uruguay saya, sekolah-sekolah dan perkantoran diliburkan. Selain itu, sejumlah ajang olahgaga liga domestik di negara itu pun juga terpaksa dibatalkan demi keselamatan.

Tercatat, pertandingan basket antara Maccabi Tel Aviv vs Hapoel Beer Sheva dalam Liga Basket Israel yang digelar 20 November mendatang juga batal digelar.

Diketahui serangan itu merupakan sebuah balasan terhadap serangan Israel sebelumnya yang menargetkan Jalur Gaza Utara, di mana seorang pemimpin jihad, Bahaa Abu el-Atta, istri dan kedua anaknya terbunuh pada Senin lalu.

Sistem misil pertahanan Israel telah melakukan tangkisan terhadap 20 roket dari jalur Gaza. Namun, upaya itu tidak membantu banyak karena dua orang warga sipil dilaporkan mengalami luka-luka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%