Liga Indonesia

Eks Pemain PSMS dan Timnas Ini Akhirnya Jalani Operasi Cedera

Rabu, 13 November 2019 14:52 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah berbulan-bulan lamanya tidak ada kabar soal kepastian penanganan operasi terkait cedera lutut yang dialaminya, akhirnya mantan pemain PSMS Medan, Muhammad Iqbal, menjalani operasi.

Pemain yang memperkuat PSMS Medan selama putaran pertama babak penyisihan grup Liga 2 2019 Wilayah Barat ini akhirnya menjalani operasi terkait cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) di lutut kirinya.

"Alhamdulillah akhirnya saya menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Medan. Saya operasi Sabtu dini hari kemarin dan baru hari pulang dari rumah sakit," kata M. Iqbal saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (12/11/2019).

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian pihak manajemen PSMS atas keberhasilan telah menjalani operasi lututnya. Di mana cedera ini telah dideritanya pada Juli 2019 lalu.

Bahkan, pemain berusia 18 tahun ini kembali mengutarakan niatnya untuk tidak menyerah dalam melanjutkan karier sepak bolanya pasca benar-benar pulih total dari cederanya tersebut.

"Setelah ini saya tahap pemulihan dan terapi. Butuh waktu berbulan-bulan juga untuk pemulihan. Namun, saya belum menyerah untuk kelanjutan karier di sepak bola," optimis pemuda asal Sumatera Barat ini.

Sementara itu, dokter tim PSMS, Indra Feriadi, membenarkan bahwa M. Iqbal telah menjalani operasi terkait cedera lutut kirinya. Ia menyebut sang pemain membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk tahap pemulihan.