Bola Internasional

Ingin ke Liga 1, Ruud Boymans Pernah Setim Dengan Pemain Berdarah Indonesia

Rabu, 13 November 2019 13:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© 1limburg.nl
Pemain asing asal Belanda Ruud Boymans ternyata pernah setim dengan pemain berdarah Indonesia, meski saat ini dirinya ingin main di Liga 1. Copyright: © 1limburg.nl
Pemain asing asal Belanda Ruud Boymans ternyata pernah setim dengan pemain berdarah Indonesia, meski saat ini dirinya ingin main di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Belanda Ruud Boymans ternyata pernah setim dengan pemain berdarah Indonesia, meski saat ini dirinya baru berkeinginan main di Liga 1.

Meski demikian, ternyata ada sisi menarik lain yang luput dari para penggemar sepak bola nasional. Pasalnya, Boymans pernah setim dengan pemain berdarah Indonesia.

Pemain keturunan Indonesia yang dimaksudkan adalah Mark van der Maarel. Hal itu terungkap berdasarkan data yang disajikan Transfermarkt.

Dalam situs tersebut tertulis kalau Maarel memiliki dua kewarganegaraan, yakni Belanda dan Indonesia. Maarel diketahui berposisi sebagai bek sayap kanan yang kini berusia 30 tahun.

Baik Boymans dan Maarel diketahui pernah main bersama untuk klub Eredivisie FC Utrecht selama dua musim (2014-2015 dan 2015-2016).

© utrechtfans.nl
Mark van der Maarel Copyright: utrechtfans.nlPemain berdarah Belanda-Indonesia Mark van der Maarel.

Pada musim pertama Boymans membela FC Utrecht, dirinya membuat sembilan gol dan satu asis dari sembilan laga. Lalu di musim kedua membuat 10 gol dari 15 laga di Eredivisie.

Sedangkan Maarel, yang telah lebih lama membela FC Utrecht, pada 2014-2015 membuat satu gol dan dua assist dari 23 laga. Pada 2015-2016, satu gol dan assist dari 32 laga dibuatnya pada Eredivisie.

Sebelumnya, keinginan Ruud Boymans untuk berkarier di Indonesia tak lepas kala dirinya baru pertama kali menjalani liburan di Bali belum lama ini.

Tak hanya itu saja, Ruud Boymans juga berkesempatan untuk mengunjungi markas Bali United. Pemain berusia 30 tahun ini langsung takjub pada pandangan pertama.

"Aku juga mengunjungi Bali United, benar-benar keren dan bagus saat mereka bermain. Selalu menjadi mimpiku untuk bisa bermain di Indonesia," ujar Boymans saat dihubungi INDOSPORT, Senin (11/11/19).

Menarik dinanti kiprah Ruud Boymans jika benar-benar resmi bergabung dengan salah satu tim di Liga 1 dan melihat klub mana yang mampu memboyong striker pencetak 93 gol dari 219 pertandingan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%