Liga Spanyol

Jadi Anak Emas Real Madrid, Rodrygo Tak Terobsesi Gantikan Cristiano Ronaldo

Rabu, 13 November 2019 14:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Rodrygo Goes menjadi bintang pujaan baru pendukung Real Madrid usai mencetak hattrick di Liga Champions. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Rodrygo Goes menjadi bintang pujaan baru pendukung Real Madrid usai mencetak hattrick di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Menjelma menjadi anak emas baru raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, tidak membuat Rodrygo Goes ingin menggantikan sosok Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Rodrygo belakangan memang menuai banyak pujian dari para penikmat sepak bola. Apalagi, torehan hattrick-nya ke gawang Galatasaray di pentas Liga Champions membuat nama winger 18 tahun itu dielu-elukan oleh pendukung Los Blancos.

Rodrygo pun mulai digadang-gadang menggantikan sosok Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Real Madrid pada 2018 lalu. Namun, pemain kelahiran Osasco itu mengaku tak terobsesi menjadi pengganti Ronaldo.

“Saya masih terlalu muda untuk berbicara tentang menggantikan tempat pemain terbaik di dunia seperti Cristiano Ronaldo. Saya tidak ingin membebani diri saya dengan tekanan untuk menggantikan Ronaldo,” ujar Rodrygo, dikutip dari laman sepak bola internasional AS.

Rodrygo menambahkan, ia baru saja memulai karier di pentas sepak bola Eropa bersama Real Madrid. Eks penggawa Santos FC menyebut dirinya masih harus banyak belajar dan memperbaiki mental bertanding di atas lapangan.

“Saya ingin terus belajar, tidak hanya ketika saat latihan. Saya berusaha menjadi lebih baik lagi setiap waktu dan tidak ingin merasa tertekan ketika bermain,” tandasnya.

Musim ini, pemain bernama lengkap Rodrygo Silva de Goes itu mulai mendapatkan kepercayaan mengisi satu tempat utama di lini serang Real Madrid. Zinedine Zidane pun beberapa kali menurunkan Rodrygo di pertandingan penting.

Di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, Rodrygo telah tampil dalam empat pertandingan dan sukses melesakkan dua gol. Sementara di pentas Liga Champions, ia telah mencetak tiga gol dan satu assist dari tiga laga.