Liga Indonesia

Kedatangan Pemuncak Klasemen Liga 1, PSIS Genjot Simulasi Pertandingan di Latihan

Rabu, 13 November 2019 13:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam jumpa pers sebelum laga Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam jumpa pers sebelum laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang saat ini terus mempersiapkan diri sebelum menghadapi Bali United dalam laga tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Jumat (15/11/19).

Saat ini, PSIS sudah memulai tahap simulasi permainan setelah sebelumnya mempelajari rekaman pertandingan Bali United. Tujuannya tentu saja dalam rangka mencari titik lemah lawan yang bisa mereka manfaatkan di atas lapangan nanti.

"Pastinya dengan mempelajari permainan Bali United, apa yang menjadi kekurangan mereka akan kami manfaatkan celahnya dan sebliknya kelebihan mereka akan kami antisipasi dalam simulasi," tutur pelatih Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (12/11/19).

"Pastinya kekurangan kami juga kami evaluasi seperti lini depan coba kami asah lagi dan lini belakang juga kami benahi dalam hal koordinasi dan komunikasi supaya tak mudah kebobolan," cetus eks pelatih Persija IPL tersebut.

Dalam sesi latihan sore tadi, dua pilar PSIS Semarang tak nampak batang hidungnya seperti Septian David Maulana yang mengikuti TC bersama timnas Indonesia dan Claudir Marini Jr. (mengurus visa di Malaysia).

Tidak adanya dua pemain ini memang sedikit menganggu Bambang Nurdiansyah dalam mempersiapkan tim, namun pelatih yang kerap disapa Banur ini coba mencari pengganti mereka dalam sesi simulasi laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto.

Untuk Marini Jr dipastikan tetap akan bermain melawan Bali United karena Selasa malam ini sudah tiba kembali di Magelang, sementara Septian David dipastikan akan absen lawan. Dia harus bersama timnas Indonesia hingga laga kontra Malaysia pada Selasa (19/11/19) pekan depan.