Liga Indonesia

Liga 2: Jelang Lawan Persik, Persita Siap Antisipasi Permainan Cepat Persik

Rabu, 13 November 2019 21:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persita Tangerang
Skuat Persita Tangerang melakukan latihan di Stadion Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (13/11/2019). Copyright: © Media Officer Persita Tangerang
Skuat Persita Tangerang melakukan latihan di Stadion Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (13/11/2019).

INDOSPORT.COM - Jelang laga kedua Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019, Persita Tangerang siap mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Apalagi tren positif tengah berpihak kepada mereka mengingat di laga perdana kemarin mereka sukses memetik poin penuh 3-2 atas Martapura FC akhir pekan lalu.

Berbekal hal itu tim berjuluk Pendekar Cisadane ingin berusaha kembali memetik poin sempurna agar peluang lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar saat bersua Persik Kediri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/19) malam.

"Setelah memenangkan pertandingan awal kemarin, saya harapkan pemain di pertandingan kedua ini bisa lebih lepas, bisa enjoy. Terus, boleh percaya diri tapi tidak berlebihan," kata Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, Rabu (13/11/19).

"Yang jelas dari evaluasi kemarin kita sudah mengevaluasi dan mudah-mudahan di pertandingan berikutnya pemain sudah memperbaiki itu dan bisa memenangkan pertandingan lagi. Tapi tidak mudah ya. Itu harus kerja keras dan tentu kerja sama yang baik," tambahnya.

Jelang laga tersebut, Persita sudah pernah bersua Persik dalam laga uji coba pra musim beberapa waktu lalu dengan skor berakhir 3-3. Berbekal pertemuan tersebut, Persita sedikit banyak sudah mengantisipasi permainan sang calon lawan.

Menanggapi hal itu, Widodo mengaku pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghalau kiprah tim berjuluk Macan Putih itu. Terutama mengantisipasi gaya permainan cepat sang lawan.

"Ya tentu ada (antisipasi). Kediri ini tim pemain hampir merata, pemain muda semua. Dan dia punya enerjik cara bermainnya, determinasinya tinggi. Nah, itu yang harus kita antisipasi. Dan itu kita sudah berlatih untuk menghadapi mereka," ujar Widodo.

Sementara pemain Persita, Muhammad Toha, menyebut ia dan rekan-rekan setimnya siap menghadapi pertandingan penting esok. Timnya akan kembali berusaha berjuang maksimal untuk kembali meraih 3 poin demi memuluskan langkah ke babak semifinal Liga 2.

"Ya intinya kami dan rekan-rekan sudah siap untuk pertandingan besok. Insya Allah 100 persen dan semoga saja atas izin Allah kita bisa meraih poin dan memudahkan kita untuk lanjut ke fase selanjutnya. Semoga kita sukses untuk pertandingan besok," tutupnya.