Liga Indonesia

Evaluasi Total, Widodo Minta Persita Tak Anggap Remeh Persik di Liga 2

Selasa, 12 November 2019 14:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro melakukan evaluasi meski menang atas Martapura FC jelang kontra Persik Kediri di babak 8 besar Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro melakukan evaluasi meski menang atas Martapura FC jelang kontra Persik Kediri di babak 8 besar Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan tetap melakukan evaluasi meski menang atas Martapura FC jelang kontra Persik Kediri di babak 8 besar Liga 2 2019.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu membuka peluang melakukan rotasi untuk laga kedua kontra Persik Kediri pada 14 November nanti.

Widodo menjelaskan, terlebih dahulu memantau kondisi para pemain, apalagi Kota Palembang, tempat berlangsung babak 8 besar tengah diselimuti asap. Selain itu, ada pemain Persita yang kurang fit seperti yang dialami gelandang senior, Ade Jantra.

"Tentu kami nanti akan melakukan evaluasi. Kami juga sudah melihat lawan berikutnya, Persik Kediri. Jadi kami akan melihat ke depan bagaimana kondisi pemain kami pasca pertandingan pertama," tuturnya.

"Mungkin saja ada rotasi, kan ada pemain yang cedera. Tapi mudah-mudahan cederanya tidak parah, seperti yang dialami Ade Jantra," imbuh Widodo.

Lebih lanjut, Widodo menegaskan agar timnya tidak larut dalam kemenangan di laga perdana. Pasalnya, Persik Kediri tidak akan tinggal diam, dan berusaha mencuri poin sempurna setelah hanya bermain imbang kontra Persiraja di laga awal.

"Kami ke sini datang dengan tekad yang besar. Tapi, kami tidak terlalu over confident. Percaya diri boleh, tapi kami harus tetap tetap fight dan kerja keras," tegasnya.

Saat ini Persita memuncaki klasemen sementara Grup B babak 8 Liga 2 2019 dengan raihan tiga poin. Tim Pendekar Cisadane unggul atas Persik Kediri, Persiraja dan Martapura.