Liga Indonesia

Persita Sempat 'Tersiksa' Sebelum Kalahkan Martapura di 8 Besar Liga 2

Senin, 11 November 2019 20:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persita
Persita Tangerang sukses melewati laga perdana Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 dengan kemenangan atas Martapura FC. Copyright: © Media Persita
Persita Tangerang sukses melewati laga perdana Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 dengan kemenangan atas Martapura FC.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sukses melewati laga perdana Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 dengan kemenangan. Tim Pendekar Cisadane menaklukan Martapura FC dengan skor 3-2 pada Minggu (10/11/19) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Sempat tertinggal 2-1 dibabak pertama, Persita kemudian bangkit di paruh kedua dan membalikan keadaan lewat dua gol Redi Rusmawan. Hasil itu sekaligus menempatkan Persita di puncak klasemen sementara dengan perolehan tiga poin.

Meski demikian, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan, timnya sempat tersiksa dengan adanya kabut asap di wilayah Palembang. Para pemain Persita, bahkan dirinya sampai kesulitan bernapas dan merasa kurang nyaman.

"Memang kondisi dengan asap begini, sangat berat. Pemain kami sampai napas juga agak sulit, bahkan saya sendiri juga sekarang pusing. Tapi kami bersyukur sudah mendapatkan poin maksimal," katanya.

Sementara menyoal hasil pertandingan,  Widodo C. Putro berterima kasih atas kerja keras anak asuhnya di lapangan. Sempat menjalani laga Liga 2 dengan buruk, tapi para  pemain tak menyerah dan terbukti bisa bangkit dan mengubah keadaan.

"Memang semua di awal pertandingan itu selalu tidak sempurna, istilahnya masih meraba-raba. Kadang kami tertekan, lalu melakukan kesalahan sendiri dan itu wajar di pertandingan pertama," ujarnya.

"Tapi yang terpenting, terima kasih buat skuat saya, pemain yang telah bekerja keras di mana sehingga bisa Persita memenangkan di pertandingan malam hari ini (kemarin-red)" sambung Widodo.

Usai menang atas Martapura FC, Persita akan menjalani laga kedua Grup B Liga 2 2019 melawan Persik Kediri pada 14 November. Selanjutnya, giliran PSMS Medan akan menjadi penantang pada 17 November 2019.