Bola Internasional

Jumpa Timnas Indonesia U-22, Iran Dibantu Pencetak Rekor Piala Dunia

Rabu, 13 November 2019 13:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Ilustrasi INDOSPORT
Jumpa Timnas Indonesia U-22, Iran Dibantu Pencetak Rekor Piala Dunia Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT
Jumpa Timnas Indonesia U-22, Iran Dibantu Pencetak Rekor Piala Dunia

INDOSPORT. COM - Iran nampaknya akan mendapat bantuan dari pencetak rekor Piala Dunia, saat nanti jumpa Timnas Indonesia U-22 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Rabu (13/11/19).

Para pecinta sepak bola sore nanti akan dimanjakan dengan laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia U-22 vs Iran, mulai pukul 16.30 WIB atau 17.30 WITA. Laga ini menjadi persiapan terakhir Skuat Garuda sebelum mengikuti SEA Games 2019.

Bila melihat kekuatan lawan, Iran sepertinya bakal memberikan perlawanan sengit untuk Timnas Indonesia U-22. Maklum saja, Iran terkenal sebagai salah satu negara raksasa sepak bola Asia yang kerap mengikuti Piala Dunia.

Bahkan kalau menyelisik isi tim secara keseluruhan, Iran dalam laga nanti bakal mendapat bantuan spesial. Iran diyakini akan mendapat dukungan penuh dari seorang pencetak rekor Piala Dunia.

Sang pelatih, Hamid Estilli, ialah sosok sang pencetak rekor Piala Dunia yang dimaksudkan. Pria berusia 52 tahun tersebut semasa masih aktif bermain dahulu, pernah mencatatkan rekor bersama Iran di Piala Dunia 1998.

Tepatnya pada tanggal 21 Juni 1998, Iran bertemu Amerika Serikat dalam laga kedua Grup F Piala Dunia 1998, Prancis. Hamid Estilli dipercaya untuk bermain sejak menit awal mengisi lini tengah Iran.

Laga awalnya berjalan sengit, kedua tim saling jual beli serangan. Hingga akhirnya dewi fortuna mendatangi Iran dan Hamid Estilli pada menit ke-41.

Mendapatkan umpan menyilang dari sisi kanan penyerangan Iran, Hamid Estilli yang berada di kotak penalti, sukses menanduk bola dan merobek jala gawang Amerika Serikat. Hamid Estilli pun langsung berlarian ke pinggir lapangan dengan ekspresi bahagia merayakan golnya.

Gol Hamid Estilli ternyata berdampak baik kepada mental bertanding rekan-rekannya. Buktinya pada menit ke-83, Iran kembali mencetak gol lewat aksi Mehdi Mahdavikia.

Amerika Serikat sebenarnya sempat mencetak gol balasan melalui Brian McBride pada menit ke-87. Namun gol Brian McBride tak cukup menghindarkan Amerika Serikat dari kekalahan.

Hasil itu membuat Iran akhirnya berhasil mencatatkan kemenangan pertamanya dalam sejarah keikutsertaan Piala Dunia. Berawal dari gol Hamid Estilli, skuat Iran tampil lebih bersemangat dan berujung pada terciptanya rekor.

Pengalaman Hamid Estilli mencetak rekor di Piala Dunia jelas bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi Iran. Selaku pelatih Iran, Hamid Estilli mungkin saja menularkan semangat membaranya dulu kepada para anak asuhnya.

Mampukah Timnas Indonesia meruntuhkan skuat racikan Hamid Estilli yang dulu mencetak rekor di Piala Dunia? Mari saksikan jawabannya bersama dalam laga nanti.