Liga Indonesia

Gabung Latihan Timnas Indonesia U-22, Beto Goncalves Cedera Lagi

Selasa, 12 November 2019 19:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
elatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat berbincang dengan Beto Goncalves di Lapangan Samudra Legian, Badung, Selasa (12/11/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
elatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat berbincang dengan Beto Goncalves di Lapangan Samudra Legian, Badung, Selasa (12/11/19) sore.

INDOSPORT.COM - Beto Goncalves dipastikan absen saat Timnas Indonesia U-22 melakukan uji coba melawan Timnas Iran U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore. Sehari jelang pertandingan, Beto kembali cedera dalam latihan.

Beto menjadi satu dari tiga pemain berstatus senior yang diboyong ke Bali. Selain Beto, ada Evan Dimas Darmono serta Zulfiandi. Kehadiran Beto diharapkan menjadi solusi atas kebutuhan lini depan.

Hanya saja, Timnas U-22 dipastikan tak bisa memainkan Beto dalam uji coba tersebut. Saat latihan di Lapangan Samudra Legian, Badung, Selasa (12/11/19) sore, Beto merasakan ada masalah di kakinya. Cedera hamstring yang ia dapat di kompetisi terasa lagi.

"Sebelum gabung Timnas, Beto sudah ada cedera hamstring. Tapi, menurut analisa dokter, Beto sudah oke. Makanya tadi dia ikut latihan. Namun saat latihan kurang 20 menit, Beto merasakan lagi," ucap pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri usai latihan.

Indra Sjafri belum tahu apakah Beto bisa dimaksimalkan untuk SEA Games 2019. Dia masih menunggu keputusan dari tim dokter mengenai kondisi Beto. 

"Saya selalu patuh dengan apa yang direkomendasikan tim dokter. Kalau dilihat dari kebutuhan teknis mungkin oke, tapi ada banyak pertimbangan, skill saja tidak cukup. Fisik dan medis juga menentukan."

"Deadline 20 pemain boleh sampai 24 November. Tapi, tim dokter harus sudah ada kesimpulan tentang bagaimana kondisi Beto pada tanggal 18 November," tandas Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22.