Bola Internasional

Mario Balotelli Berpeluang Kembali Perkuat Timnas Italia

Rabu, 13 November 2019 01:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Alessandro Sabattini/GettyImages
Mario Balotelli mendapat dukungan penuh untuk masuk skuat Timnas Italia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 usai mendapat perlakuan rasisme Copyright: © Alessandro Sabattini/GettyImages
Mario Balotelli mendapat dukungan penuh untuk masuk skuat Timnas Italia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 usai mendapat perlakuan rasisme

INDOSPORT.COM - Banyak yang menyebut bahwa rasisme dan yang menimpa Mario Balotelli dan performanya di Brescia pantas membuatnya masuk ke Timnas Italia. Namun hal tersebut tak diamini oleh pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini.

Melansir dari The National, mantan pelatih Inter Milan ini mengaku mengagumi permainan Balotelli. Bahkan secara personal, Mancini mengaku menyukai karakter mantan anak asuhnya di Manchester City tersebut.

"Saya tahu Mario (Balotelli) dan saya menyukainya. Ingat, saya membuatnya bermain ketika ia masih belia, jadi saya tahu dirinya dengan sangat baik," ujar Mancini.

Namun mengenai absennya Mario Balotelli dari Timnas Italia, Roberto Mancini punya pandangan berbeda. Pasalnya banyak yang mendesak Gli Azzurri untuk memanggilnya agar moralnya naik dari kasus rasisme yang diterimanya saat Brescia melawan Hellas Verona.

"Ketika saya memanggil Mario Balotelli itu karena dia pantas mendapatkannya, bukan karena warna kulitnya," imbuhnya.

Rasisme yang menimpa Balotelli memang membuat banyak pihak bersimpati. Bahkan beberapa pengamat meminta mantan pemain AC Milan ini dipanggil ke Timnas Italia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 agar membantu menaikkan moralnya yang runtuh akibat rasisme.

Mario Balotelli memang menjadi sorotan akibat rasisme yang diterimanya. Bahkan sikapnya menanggapi perlakuan amoral tersebut mendapat dukungan penuh dari klub-klub Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%