Liga Indonesia

Melawan Arema FC Adalah Penampilan Terbaik Persib di Liga 1 2019

Rabu, 13 November 2019 00:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji penampilan anak asuhnya pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). 

Menurutnya, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bermain luar biasa terutama pada babak pertama. Tiga gol bisa diciptakan skuat Maung Bandung ke gawang Arema FC, di babak pertama melalui Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari dan Frets Butuan. 

Sehingga, Robert Alberts merasa penampilan anak asuhnya di babak pertama, merupakan yang terbaik selama kompetisi Liga 1 2019 bergulir. 

"Saya pikir di babak pertama, itu babak pertama terbaik kami di musim ini. Kami memainkan sepak bola yang menyerang dan juga rapat di pertahanan, tidak banyak kesempatan yang dimiliki oleh Arema, padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang," kata Robert Alberts seusai pertandingan. 

Pelatih asal Belanda ini merasa bangga, karena pemain yang mendapat kepercayaan tampil dipertandingan tersebut, bisa membuktikan kualitasnya dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih poin penuh. 

"Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi kepada tim, sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain hari ini. Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini," jelasnya. 

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini berterima kasih kepada Bobotoh yang sudah memadati Stadion Si Jalak Harupat, sehingga motivasi bermain pasukannya semakin berlipat

"Ini juga jadi kali pertama stadion penuh, mereka berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib Bandung," tegasnya. 

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut Persib tidak diperkuat beberapa pemain andalannya, seperti Ezechiel N'Douassel yang memperkuat Timnas Chad, Febri Hariyadi dan Ardi Idrus ke Timnas Indonesia, serta Esteban Vizcarra yang mendapat akumulasi kartu.