Liga Indonesia

4 Fakta Tak Kasat Mata Kala Persib Bantai Arema FC di Liga 1

Selasa, 12 November 2019 19:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ada 4 fakta tak kasat mata kala Persib Bandung bantai Arema FC dengan skor 3-0 di Liga 1 2019, Selasa (12/11/19) sore. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ada 4 fakta tak kasat mata kala Persib Bandung bantai Arema FC dengan skor 3-0 di Liga 1 2019, Selasa (12/11/19) sore.

INDOSPORT.COM - Ada 4 fakta tak kasat mata kala Persib Bandung bantai Arema FC dengan skor 3-0 di Liga 1 2019, Selasa (12/11/19) sore.

Pertandingan Persib vs Arema FC berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat. Ini merupakan laga tunda pekan ke-21.

Persib tampil begitu gemilang sejak awal-awal laga. Lantaran Persib langsung menguasai jalannya pertandingan dalam menekan lawan.

Hasilnya gelandang naturalisasi Kim Kurniawan membuka gol pada menit ke-6. Skor berubah menjadi 1-0 dan membuat Arema FC harus bergegas menyamakan kedudukan.

30 menit berselang, striker asing Omid Nazari mampu menambah jumlah gol untuk Persib. Sehingga untuk sementara waktu Arema FC tertinggal 2-0.

Bahkan tiga menit setelahnya, giliran winger Frets Listanto Butuan membuat Persib unggul makin jauh dari Arema FC usai unggul 3-0.

Usai rehat Arema FC berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi hingga akhir laga, Arema FC tak bisa membalikan keadaan.

Dengan kemenangan ini Persib sukses mendulang tiga poin dan bertengger di urutan keenam dengan 40 poin. Sedangkan Arema FC masih tertahan di posisi kelima dengan 41 poin.

Meski demikian ternyata ada fakta tak kasat mata kala Persib bantai Arema FC, 3-0 di Liga 1. Maka dari itu di bawah ini adalah hal-hal yang dimaksud.

1. Gol Perdana

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTOmid Nazari sukses mencetak gol perdananya bagi Persib saat melawan Arema di Liga 1.

Fakta tak kasat mata yang luput dari pandangan penggemar sepak bola kala Persib bantai Arema FC adalah gol perdana yang dibuat pemain Maung Bandung.

Tercatat ada Kim Kurniawan dan Omad Nazari yang baru saja membukukan namanya di papan skor dan daftar pencetak gol untuk musim ini.

Menariknya, Kim harus menunggu dua tahun lamanya untuk mencetak gol usai terakhir kali dibuat pada 1 Oktober 2017 saat membobol gawang Persiba Balikpapan.

2. Unggul Head-to-heads

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persib Bandung vs Arema FC Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi pertandingan Persib Bandung vs Arema FC di Liga 1.

Fakta tak kasat mata berikutnya menghadirkan sebuah catatan menarik dimana Persib unggul secara head-to-heads dari Arema FC di semua ajang.

Berdasarkan data Soccerway, dalam 21 kali pertemuan, Persib sukses menang tujuh kali, delapan kali imbang, dan enam kali kalah dari Arema FC (begitu pula sebaliknya).

3. Kandang Angker

© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Persib Bandung melawan Arema FC. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAksi selebrasi para pemain Persib Bandung melawan Arema FC di Liga 1.

Selain itu, Persib Bandung juga sukses menjaga catatan kandang mereka untuk tetap angker dalam delapan pertandingan terakhir.

Total Persib mampu enam kali menang dan dua kali imbang. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat pekan Liga 1 masih berjalan.

4. Belum Menang

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

Di sisi lain Arema FC ternyata belum pernah menang kembali pada pertandingan tandang dalam 10 laga terakhir di Liga 1 2019.

Total Arema FC kalah tujuh kali dan imbang tiga kali. Terakhir kali Arema FC menang di partai tandang ketika bersua Semen Padang dengan skor 1-0.