Liga Indonesia

Laga Kontra Persib Bisa Jadi Momentum Arema Bangkit di Liga 1

Selasa, 12 November 2019 15:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ridwan Tawainela menyebut pertemuan kontra Persib Bandung bisa menjadi momentum tepat bagi Arema FC, untuk kembali meramaikan persaingan papan atas Liga 1 2019. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ridwan Tawainela menyebut pertemuan kontra Persib Bandung bisa menjadi momentum tepat bagi Arema FC, untuk kembali meramaikan persaingan papan atas Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Ridwan Tawainela menyebut pertemuan kontra Persib Bandung bisa menjadi momentum tepat bagi Arema FC, untuk kembali meramaikan persaingan di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

Kesempatan itu memang terbuka lebar saat menantang tim Maung Bandung. Pasca menjalani grafik tak menentu, posisi Arema FC memang terlempar dari persaingan di jalur juara kompetisi.

Tim Singo Edan saat ini masih tercecer di peringkat 5 Liga 1 dengan 41 poin. Sehingga, tambahan poin berapa pun jumlahnya, akan sangat berguna untuk menggoyang komposisi tim di tiga besar klasemen.

"Kami sudah sangat siap menghadapi Persib Bandung," papar Ridwan Tawainela saat mendampingi Milomir Seslija pada konferensi pers jelang laga.

Pemain serba guna Arema FC itu pun menyebut laga kontra Persib terhitung sangat penting. Karena menjadi salah satu penentu terwujudnya target yang diusung Arema FC, finis sebagai runner-up kompetisi.

"Sangat penting bagi kami. Karena untuk kembali bersaing di papan atas," pemain kelahiran Tulehu, Maluku yang mencatat 1 gol dalam 7 caps untuk Arema FC itu menambahkan.

Jika berhasil menang, Arema berpeluang langsung merangsek ke peringkat dua klasemen. Lantaran koleksi poin akan menjadi 44, sama dengan yang dikumpulkan Madura United dan Persipura, sehingga akan berhitung lagi rekor head to head maupun selisih gol.