Liga Indonesia

Jelang Persib vs Arema FC, Aremania Diimbau Tak Datang ke Stadion

Selasa, 12 November 2019 10:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Panpel pertandingan Persib, mengimbau suporter Arema FC tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19) pada pertandingan pekan 28 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Panpel pertandingan Persib, mengimbau suporter Arema FC tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19) pada pertandingan pekan 28 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Panpel pertandingan Persib Bandung, mengimbau suporter Arema FC tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19) pada pertandingan tunda pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019. Laga Persib vs Arema FC diprediksi akan dihadiri oleh ribuan suporter tuan rumah, Bobotoh.

General Coordinator Panpel pertandingan Persib, Budi Bram Rachman menuturkan, himbauan tersebut disampaikan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Karena, pihaknya ingin aga berjalan dengan lancar dan aman, serta tim tamu merasa nyaman ketika berada di Bandung. 

"Ya kita inginnya pertandingan berjalan sesuai ya tidak ada kesan mencekam ya. Kami berharap pertandingan bisa dinikmati dan Aremania juga diimbau tidak datang," kata Bram, Senin (11/11/19). 

Selain itu, Bram juga menghimbau kepada Bobotoh untuk memberikan dukungan secara sportif kepada skuat Maung Bandung, dan tidak melakukan tindakan yang bisa merugikan diri sendiri maupun tim Persib. 

"Di dalam dan luar lapangan juga harus dihindari baik itu Tidak ada provokasi. Kaya bikin spanduk-spanduk juga ya yang bikinnya tau diri lah terhadap hasil karyanya," jelas Bram. 

Sebagai informasi, pertandingan antara Persib vs Arema FC dipastikan akan disaksikan sekitar 24 ribu Bobotoh. Pasalnya, tiket laga yang disiapkan Panpel sudah ludes di pesan. 

Selain itu, untuk pertandingan kali ini sekitar 2.100 personel keamanan akan dilibatkan. Mereka akan di sebar ke beberapa titik di area luar hingga dalam Stadion Si Jalak Harupat

Besarnya animo Bobotoh untuk datang langsung ke Stadion sangat wajar, karena dua pertandingan kandang  Liga 1 sebelumnya menghadapi Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta tidak digelar di Bandung. Sehingga, laga ini dinantikan oleh Bobotoh.