Bola Internasional

Ngebet ke Liga 1, Ruud Boymans Pernah Ramal Erik Ten Bawa Ajax Juara

Rabu, 13 November 2019 14:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© www.ad.nl
Pesepak bola yang ngebet main di Liga 1 Ruud Boymans ternyata pernah meramal pelatih Erik ten Hag bawa Ajax Amsterdam juara. Copyright: © www.ad.nl
Pesepak bola yang ngebet main di Liga 1 Ruud Boymans ternyata pernah meramal pelatih Erik ten Hag bawa Ajax Amsterdam juara.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola yang ngebet main di Liga 1 Ruud Boymans ternyata pernah meramal pelatih Erik ten Hag bawa Ajax Amsterdam juara.

Bukan tanpa sebab ramalan tersebut dilontarkan oleh Ruud Boymans. Karena diketahui keduanya pernah bekerja sama ketika masih di FC Utrecht (Eredivisie).

Tepatnya pada musim 2015-2016 silam. Pada edisi tersebut Ruud Boymans menjadi musim terakhir sedangkan Erik ten Hag adalah debut perdana di FC Utrecht.

Kala dilatih Erik ten Hag, Ruud Boymans sukses membuat 10 gol dari 15 laga yang dijalaninya pada ajang Eredivisie. Tentu hal tersebut jumlah yang cukup baik.

Usai keduanya tak bekerja sama, Ruud Boymans sempat melontarkan ramalannya saat mengetahui Erik ten Hag digaet untuk menangani Ajax Amsterdam.

© INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam. Copyright: INDOSPORT
Erik ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

Tanpa ragu Ruud Boymans menyebutkan kalau Ajax Amsterdam bakal meraih gelar juara ketika ditangani oleh pelatih berusia 49 tahun itu.

"Dia sudah jenius saat itu. Ketika Ajax mengontrak dia, saya segera berkata kepada teman dan keluarga: Ajax akan menjadi juara," ujar Boymans dinukil Soocernews.nl.

Meski begitu teman-temannya sempat ragu dengan ungkapan Boymans. Tetapi dirinya meminta untuk menunggu dan melihat dengan baik progresnya.

Ramalan tersebut bahkan menjadi kenyataan ketika Erik ten Hag mampu membawa Ajax Amsterdam meraih gelar Eredivisie, KNVB Cup, Johan Cruyff Shield, sampai ke semifinal Liga Champions 2018-2019.

Sebelumnya, keinginan Ruud Boymans untuk berkarier di Indonesia tak lepas kala dirinya baru pertama kali menjalani liburan di Bali belum lama ini.

Tak hanya itu saja, Ruud Boymans juga berkesempatan untuk mengunjungi markas Bali United. Pemain berusia 30 tahun ini langsung takjub pada pandangan pertama.

"Aku juga mengunjungi Bali United, benar-benar keren dan bagus saat mereka bermain. Selalu menjadi mimpiku untuk bisa bermain di Indonesia," ujar Boymans saat dihubungi INDOSPORT.com, Senin (11/11/19).

Menarik dinanti kiprah Ruud Boymans jika benar-benar resmi bergabung dengan salah satu tim di Liga 1 dan melihat klub mana yang mampu memboyong striker pencetak 93 gol dari 219 pertandingan ini.