Liga Italia

Jajaran Pemain dan Pelatih Klub Serie A Italia Akan Berkumpul di Roma, Ada Apa?

Rabu, 13 November 2019 20:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jajaran pemain dan pelatih klub Serie A Italia akan berkumpul di Roma untuk melakukan diskusi sepak bola. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jajaran pemain dan pelatih klub Serie A Italia akan berkumpul di Roma untuk melakukan diskusi sepak bola.

INDOSPORT.COM - Jajaran pemain, pelatih, dan klub Serie A Italia akan menggelar pertemuan di Roma pada 19 November 2019 waktu setempat. Ada pun pertemuan tersebut digagas oleh Federasi Sepak Bola Italia, FIGC.

Melansir dari berita Liga Italia, Football Italia, FIGC telah mengonfirmasi pertemuan ini. Pertemuan ini digelar guna membahas penggunaan Video Assistant Referee alias VAR di kompetisi sepak bola Serie A Italia.

Tak hanya jajaran pemain, pelatih, dan perwakilan klub Serie A Italia semata, pertemuan ini juga akan dihadiri oleh perangkat pertandingan dan beberapa pewarta olahraga untuk menindaklanjuti dan membahas penggunaan VAR.

Seperti diketahui, VAR menjadi topik terhangat dunia sepak bola saat ini. Banyak pro dan kontra yang muncul karena kehadiran alat yang tujuannya untuk membantu wasit ini. Namun, penggunaannya justru banyak disebut merusak keindahan sepak bola.

Di Italia, penggunaan VAR banyak mengalami kontroversi. Oleh karenanya, FIGC pun memanfaatkan jeda kompetisi untuk melakukan pertemuan dengan para peserta Serie A Italia, untuk mendiskusikan penggunaan VAR di kompetisi tertinggi Negeri Pizza tersebut.

Tak hanya di Italia, VAR bahkan menjadi perbincangan di kompetisi negara lain. Di Inggris, VAR dianggap kerap mengeluarkan keputusan yang salah dalam sepak bola dan cenderung menguntungkan suatu klub saja.