Bola Internasional

Susul Fernando Torres, David Villa Putuskan Gantung Sepatu

Rabu, 13 November 2019 16:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
©
David Villa (Vissel Kobe), memutuskan pensiun menyusul rekan senegaranya, Fernando Torres. Copyright: ©
David Villa (Vissel Kobe), memutuskan pensiun menyusul rekan senegaranya, Fernando Torres.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Barcelona dan Timnas Spanyol, David Villa, mengumumkan pensiun, menyusul kompatriotnya, Fernando Torres, setelah J-League (Liga Jepang) musim ini berakhir.

Melansir dari akun Twitter pribadinya, pemain berusia 37 tahun itu saat ini bermain untuk klub Jepang, Vissel Kobe, yang menyisakan tiga pertandingan lagi sebelum kompetisi berakhir.

Dalam kicauannya di Twitter, David Villa mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan maupun para staf dan pelatih yang telah membantu kariernya sebagai pemain selama 19 tahun di dunia sepak bola.

Ia pun melanjutkan bahwa dirinya akan tetap berkarier di dunia sepak bola meski bukan sebagai pemain profesional. Pemain berjuluk El Guaje ini akan tetap berkiprah di dunia kulit bundar bersama grup yang ia rintis, DV7 Grup.

Karier David Villa sendiri dimulai 19 tahun lalu dari Spanyol bersama Sporting Gijon sebelum pindah ke Real Zaragoza, Valencia, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Usai menghabiskan sebagian besar kariernya di Spanyol, Villa kemudian mencicipi sepak bola Amerika Serikat saat bergabung ke klub MLS, New York City, pada 2015, di mana ia menghabiskan empat musim sebelum bergabung dengan Vissel Kobe awal tahun ini.

Di sepanjang karier klubnya, David Villa menjuarai tiga gelar La Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan memenangi Liga Champions 2011 bersama Barcelona. Di kancah internasional, ia telah mewakili Timnas Spanyol 98 kali, memenangi Piala Eropa 2008, dan menjadi kampiun Piala Dunia 2010.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%