Liga Indonesia

2 Kali Uji Coba Lawan Iran, Indra Sjafri Pastikan Timnas U-23 Petik Banyak Pelajaran

Rabu, 13 November 2019 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia U-23, dalam pemusatan latihan menuju SEA Games 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia U-23, dalam pemusatan latihan menuju SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 merasa beruntung bisa beruji coba melawan Iran U-23 sebelum benar-benar terjun di SEA Games 2019. Pertemuan dengan tim tangguh Asia ini sangat penting untuk menentukan 20 pemain yang diandalkan di Filipina nanti.

Pertemuan pertama melawan Iran U-23 akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore. Dalam laga ini, ada 28 pemain yang dipanggil, tiga di antaranya masuk kategori senior, yakni Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, dan Beto Goncalves.

Pelatih Indra Sjafri menilai Iran sebagai tim tangguh di kancah sepak bola Asia. Buktinya, mereka bisa tembus AFC U-23 Championship 2020 di Thailand. Kekuatan Iran sama bagusnya dengan China, Yordania, dan Arab Saudi, yang sebelumnya sudah diuji timnas Indonesia U-23.

"Uji coba ini sangat bermanfaat buat timnas Indonesia karena menjadi evaluasi terakhir sebelum bertolak ke SEA Games," ucap Indra Sjafri dalam jumpa pers di Bali, Selasa (12/11/19). 

Dalam pertemuan pertama, kedua tim sepakat menggunakan enam pergantian pemain, sementara ketika pertemuan kedua di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (16/11/19), kedua tim cuma bisa melakukan tiga pergantian pemain.

"Kami akan menurunkan pemain yang berbeda di Bali. Kami akan berikan kesempatan pada pemain yang kami anggap perlu dilihat secara mendalam lagi. Barulah pertemuan kedua di Pakansari kami turunkan fix team yang diharapkan untuk SEA Games," tandas Indra Sjafri.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia U-23 sebentar lagi akan berlaga di SEA Games 2019. Mereka tergabung di Grup B bersama Thailand, Laos, Vietnam Singapura, dan Brunei-Darussalam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%